Breaking News:

Imbas Macet Jalur Lama Purwakarta Tol Cipularang Padat, Kontra Flow Diberlakukan

Kendaraan dari Jakarta menuju Bandung tersendat dari KM 75 hingga 84, tepatnya di simpang menuju Gerbang Tol Jatiluhur

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Dedy Herdiana
TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA
Kemacetan di perbatasan Kabupaten Purwakarta dan Bandung Barat tepatnya di Kampung Wadon Desa Sawit Kecamatan Darangdan, Selasa (27/12). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

PURWAKARTA, TRIBUNJABAR.CO.ID - Hingga petang, kepadatan lalu lintas di jalur lama Purwakarta-Padalarang masih berimbas ke lalu lintas di Tol Cipularang, tepatnya dari arah Jakarta menuju Bandung.

Kendaraan dari Jakarta menuju Bandung tersendat dari KM 75 hingga 84, tepatnya di simpang menuju Gerbang Tol Jatiluhur. Antrean kendaraan non golongan 1 dialihkan ke GT Jatiluhur imbas perbaikan Jembatan Cisomang.

PT Jasa Marga melalui rilis yang diterima Tribun Selasa (27/12) petang menyebutkan kepadatan di Tol Cipularang terjadi dari KM 75 atau kepadatan terjadi hingga kurang lebih 10 km. Lepas dari KM 84, arus lalu lintas di tol menuju Bandung kembali normal.

"Kepadatan di jalan tol disebabkan adanya kepadatan di jalan arteri selepas GT Jatiluhur, yang berimbas adanya antrean hingga sebelum GT Jatiluhur, yang berpengaruh hingga ke jalur tol utama yang mengarah ke Bandung," kata Dwimawan Heru AVP Corporate Communication PT Jasa Marga

Karena kepadatan di ruas jalur arteri Purwakarta-Padalarang mengekor hingga tol, polisi dan PT Jasa Marga memberlakukan contra flow di tol sejak pukul 15.00 dari KM 80 hingga KM 87. Pantauan Tribun hingga pukul 20.00, contra flow masih diberlakukan.

"Dua lajur GTO di GT Sadang dan satu lajur GTO di GT Jatiluhur telah ditransaksikan tunai," ktanya.

Dalam rilisnya, PT Jasa Marga memohon maaf dan menghimbau pengguna jalan tol untuk bersabar dalam antrean, serta tidak menggunakan bahu jalan dalam berkendara di jalan tol. (men)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved