Wisata

Berwisata ke Karacak Valley, Keindahannya Bikin Ketagihan Berselfie

"Enak banget di sini jadi dimanjain sama suasananya. Jadi fresh karena menghirup udara segar. Pasti bakal datang lagi ke sini," katanya.

Berwisata ke Karacak Valley, Keindahannya Bikin Ketagihan Berselfie
TRIBUN JABAR/FIRMAN WIJAKSANA
Dua pengunjung Karacak Valley berfoto dengan latar air terjung. Lokasi berada di Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Intan sangat puas dengan pemandangannya. 

KEINDAHAN Kota Garut yang dikelilingi pegunungan bisa jadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Di lokasi ini juga sangat pas untuk menenangkan pikiran yang jenuh dengan aktivitas perkotaan. Suasana yang sejuk bisa menentramkan hati dan pikiran.

Di mana Anda akan berlabuh jika berwisata ke Garut? Ini dia salah satu objek wisata baru di Kabupaten Garut, Karacak Valley. Lokasinya yang tak jauh dari pusat kota Garut, menjadikan tempat ini ramai dikunjungi dan jadi tren di kalangan muda-mudi. Selain menawarkan panorama yang indah, wisatawan juga bisa menyusuri jalan setapak menuju curug (air terjun) Ngebul.

Intan Putri (18), seorang pengunjung asal Garut, mengaku takjub dengan keindahan alam di Karacak Valley. Ia yang baru pertama kali datang, sangat menikmati suasana di Karacak. Satu hal yang tak akan terlewat, yakni berselfie atau berswafoto di sejumlah tempat di Karacak.
"Banyak spot yang bagus buat foto-foto. Alamnya juga masih asri. Enggak nyangka di dekat kota ada tempat kayak gini," ujar Intan yang datang bersama seorang temannya, Rabu (16/11).

Intan mengetahui Karacak Valley dari foto-foto yang banyak diunggah di media sosial. Ia yang penasaran lalu mencari tahu lokasinya. Meski harus menempuh waktu sekitar 30 menit dari rumahnya di Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Intan sangat puas dengan pemandangannya.

"Enak banget di sini jadi dimanjain sama suasananya. Jadi fresh karena menghirup udara segar. Pasti bakal datang lagi ke sini," katanya.

Intan tak menyangka jika di wilayah Garut Kota masih terdapat hutan pinus yang sangat sejuk. Tempat tersebut juga cocok bagi yang ingin membawa pasangan dan keluarga.

"Kalau datang ramai-ramai pasti makin asyik," ucap alumni SMKN 1 Garut itu.

Regina (23) yang datang bersama temannya Yuli (23), mengatakan jika lokasi tersebut sedang ramai diperbincangkan di media sosial, terutama instagram. Regina yang berasal dari Bandung menyebut jika Karacak Valley sangat pantas untuk dikunjungi.

"Bagus di sini bisa lihat pemandangan Garut. Cocok banget untuk selfie juga. Buat foto prewedding juga bagus kok," kata Regina. 

Selain bisa menikmati pemandangan, lanjut Regina, ia juga mengunjungi Curug Ngebul. Walau harus berjalan kaki sekitar satu jam, Regina puas karena bisa bermain air di curug. Pengelolaan objek wisata tersebut diakui Regina sudah sangat baik. Apalagi sudah terdapat beberapa rest area di sepanjang perjalanan menuju curug. 

"Toiletnya juga sudah memadai. Hanya masih kurang banyak. Tapi saya lihat lagi dibangun fasilitas yang lainnya," ucapnya.

Sebagai objek wisata alam, kebersihan di Karacak disebut Regina sangat bagus. Banyak pengumuman yang meminta pengunjung untuk tak membuang sampah sembarangan. Air di Karacak juga sangat jernih dan sangat memanjakan para pengunjungnya.

"Kalau ke Garut lagi pasti bakal main ke sini lagi. Kayaknya kalau malam-malam datang bisa lihat suasana malam perkotaan Garut. Bisa sambil lihat bintang sama bulan juga," kata mahasiswi Universitas Pasundan itu. (Firman Wijaksana/Tribun Jabar)

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved