Breaking News:

Penangkapan Teroris

Peternak Ikan Keramba Jaring Apung di Jatiluhur Kembali Berkativitas

"Hari ini sudah normal meski tidak se-sibuk saat sebelum penangkapan," kata Warsa (40).

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Kisdiantoro
TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA
Jurnalis sedang merekam rumah-rumah di kawasan peternak ikan keramba jaring apung (KJA), lokasi penangkapan empat terduga teroris, di kawasan Bendungan Ir H Juanda di Desa Cibinong, Kecamatan Jatiluhur, Senin (26/12). Pascapenangkapan teroris pada Minggu (25/12), kini mereka kembali berkativitas seperti biasa. 

PURWAKARTA,TRIBUNJABAR.CO.ID -Para peternak ikan keramba jaring apung (KJA) di lokasi penangkapan empat terduga teroris, di kawasan Bendungan Ir H Juanda di Desa Cibinong, Kecamatan Jatiluhur sudah beraktivitas seperti biasa pada Senin (26/12) pascapenangkapan pada Minggu (25/12).

Pantauan Tribun, aktivitas para peternak ikan masih terlihat seperti mengantar pakan dari Dermaga Dishub ke tengah danau ke lokasi-lokasi KJA menggunakan perahu. Berikut dari tengah danau membawa ikan ke dermaga.

Pantauan di lokasi rumah KJA yang jadi persembunyian dua terduga teroris masih dipasangi police line. Bercak warna merah mirip darah terlihat di bawah pintu masuk rumah KJA.

Selain itu, kaca jendela rumah KJA terlihat pecah. Di dalam rumah berikuran 3x2 meter persegi itu, terlihat tikar, alat mandi hingga alat masak.

Seorang peternak KJA yang ditemui Tribun mengaku ia dan rekan-rekannya masih khawatir pascapenangkapan. Meskipun, saat ini tim Gegana Brimob Polda Jabar sudah tidak ada di lokasi itu.

"Hari ini sudah normal meski tidak se-sibuk saat sebelum penangkapan," kata Warsa (40).

Ia dan para petani KJA lainnya mengaku sempat kaget karena tempat usahanya dihuni para terduga teroris. Selama ini, belum ada ada gangguan keamanan besar mengganggu usah mereka.

"Baru kali ini ada gangguan keamanan, padahal selama ini kami usaha di sini aman-aman saja. Dan sekarang kami belum tahu apakah di sini sudah aman atau bagaimana kelanjutannya, tapi yang pasti kami berharap aman terus," ujarnya yang diamini oleh peternak KJA lainnya, Tatang (45), Deden (38) dan Saefudin (50), semuanya warga setempat. (men)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved