7 Cara Alami Ratakan Perut Buncit dalam 30 Hari

Kehamilan biasanya diiringi dengan pertambahan berat badan Mama. Usai melahirkan, pertambahan bobot ini turut menyisakan lemak

7 Cara Alami Ratakan Perut Buncit dalam 30 Hari
plus.google.com
Ilustrasi: Diet yang berhasil. 

TRIBUNJABAR.CO.ID -- Kehamilan biasanya diiringi dengan pertambahan berat badan Mama. Usai melahirkan, pertambahan bobot ini turut menyisakan lemak di beberapa bagian tubuh, termasuk di bagian perut. Bila itu terjadi, tip di bawah ini mungkin bermanfaat bagi Mama. Begini cara ratakan perut dalam 30 hari:

1.  Minum Ramuan Penyusut Perut

Tidak membutuhkan waktu lama, Mama hanya perlu meluangkan waktu sekitar lima menit untuk mengumpulkan bahan-bahan alami tersebut. Yang harus Anda siapkan adalah satu buah lemon, 60 gram peterseli, dan air putih sebanyak 300 mililiter.

Langkah pertama yang harus Mama lakukan adalah memeras terlebih dulu buah lemon. Kemudian campurkan peterseli dan masukkan ke dalam cangkir. Jika dirasa sudah cukup, Anda bisa menambahkan air ke dalam ramuan tadi, pastikan juga air yang Anda pilih dalam keadaan dingin.

Perlu diingat, jumlah bahan yang sudah dijelaskan tadi adalah dosis yang dibutuhkan untuk satu kali penggunaan. Anda bisa mengonsumsinya setiap pagi sebelum sarapan selama lima hari berturut-turut.

Minum ramuan Ini selama 30 hari, bobot tubuh dijamin susut beberapa kilogram, bahkan 3 kilogram dalam seminggu, bahkan lebih. Bayangkan  bila dalam satu bulan Mama rutin minum minuman ini. Berapa banyak lemak yang terbakar.

Khasiat minuman ini terbukti mampu meningkatkan metabolisme tubuh, mempercepat proses pembakaran lemak, sekaligus memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral tubuh Anda. Peterseli, yang menjadi salah satu bahan penting di dalamnya, diketahui dapat meningkatkan pencernaan dan merangsang tubuh untuk menyingkirkan kelebihan cairan sehingga menghilangkan perut kembung.
 

Agar hasilnya maksimal, Mama sebaiknya melakukan 7 hal ini:

1. Kurangi asupan kalori

Apa yang Mama makan akan berefek pada berat badan. Jadi, sangat penting untuk mengurangi asupan kalori untuk mengurangi lemak yang ada di dalam tubuh. Cobalah mengunduh aplikasi kalori atau jurnal makanan melalui ponsel pintar Anda. Selain itu, sebaiknya Mama juga menjalankan diet rendah karbo untuk mendapatkan hasil maksimal. Pilih bahan makanan rendah kalori dan sarat serat, misal, ganti beras putih dengan beras merah, hindari mengonsumsi mi.

2. Hindari mengonsumsi karbohidrat dari gandum

Jika diet yang Anda jalani terdiri dari karbohidrat berbahan dasar gandum dan sayur-sayuran alami, mulailah untuk mengurangi asupan karbohidrat dari gandum. Sebagai gantinya, perbanyak konsumsi sayur-sayuran segar, misalnya memilih makan buah lebih banyak ketimbang makan pasta. Karena, serat yang ada di dalam buah dapat mengatur kelebihan lemak dalam tubuh. Inilah yang dapat membantu menghilangkan lemak di perut Mama dengan cara yang tepat.

3. Sarapan dengan makanan kaya protein

Pilih makanan kaya protein untuk sarapan di pagi hari untuk mengikis lemak di tubuh. Protein akan memberikan energi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk beraktivitasm tetapi tidak berkontribusi menambah lemak dalam tubuh.

Anda bisa memilih telur atau kedelai sebagai menu sarapan. Jika Anda tak suka makan berat saat sarapan, Anda bisa mengonsumsi susu kedelai atau makan tahu untuk memulai hari.

4. Sertakan sup dan yoghurt dalam menu sehari-hari

Yoghurt sebaiknya selalu ada dalam menu harian Anda. Ini akan membantu menurunkan berat badan dan mengatur system pencernaan berjalan dengan baik. Yoghurt juga dapat membantu mencegah perut kembung, yang mana dapat membuat perut terlihat besar. Masukan juga sup sayur daam menu makanan Anda untuk menjaga konsumsi kalori yang tepat.


5. Ganti makanan kalori tinggi

diet memainkan peranan penting dalam menurunkan berat abdan. Sehingga, Anda memang perlu berkomitmen menjalankan rencana diet. Ganti makanan tinggi kalori dengan makanan berkalori lebih rendah, misalnya yoghurt rendah kalori atau susu rendah lemak.

Mengonsumsi makanan dengan jumlah tepat seuai kebutuhan tubuh akan memudahkan tubuh menurunkan berat badan, terutama di bagian perut. Yang perlu menjadi focus perhatian Anda adalah memilih jenis makanan yang tepat dalam jumlah tepat.

6. Rutin olahraga kardio

Berlatih kardio sangat membantu pembentukan massa otot dan akan membantu nda menurunkan berat badan di sekitar are perut. Cobalah melakukan latihan kardio minimal lima kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang cepat. Latihan kardio membantu membakar lemak, sehingga Anda bisa lebih mudah mendapatkan perut ramping.

 7. Lakukan pose-pose yoga

Ada banyak pose atau gerakan yoga yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Vinyasa asana dan planks akan membantu menurunkan berat badan dengan tepat. Mulailah dari pose dasar pranaya, setelah itu baru berlatih dua atau tiga pose yoga lainnya.

Anda harus melakukan ini secara rutin, jika ingin menurunkan berat badan. Gerakan-gerakan yoga membantu memangkas lemak di daerah yang tepat. Selain itu, Anda juga bisa berjalan sekitar 30 menit untuk memaksimalkan penurunan berat badan dalam 30 hari. Selamat mencoba!(*)

Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved