Ridwan Kamil Ajak Dubes Inggris Berkeliling Kota Bandung

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, berkunjung ke Bandung dan bertemu Wali Kota Bandung

Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani /KOMPAS.com
Dubes Inggris Moazzam Malik saat bersama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo, Jalan Dalemkaum, Kota Bandung, Minggu (18/12/2016). 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, berkunjung ke Bandung dan bertemu Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, Minggu (18/12/2016).

Moazzam yang datang bersama istrinya menyempatkan diri santap siang di rumah dinas Ridwan Kamil, Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum. Dia mengaku datang ke Bandung untuk mengisi waktu liburan. Menurutnya, Bandung merupakan kota yang paling ia sukai.

"Bandung bagus sekali, salah satu kota favorit saya. Ini kunjungan saya kelima atau keenam sejak dua tahun saya di sini," kata Moazzam.

Ridwan Kamil menjelaskan, Moazzam sengaja datang menemuinya untuk bersilaturahim. Emil, begitu ia disapa, mengaku sudah cukup lama berkenalan baik dengan Moazzam.

"Ini kunjungan kekeluargaan saja, ....Pak Moazam menganggap saya sebagai teman, sebagai sahabat, kebetulan lagi liburan di Bandung," kata Emil.

Usai santap siang, Ridwan Kamil beserta keluarga mengajak Moazzam untuk menonton di bioskop.

Pada Sabtu malam, Moazzam sempat diajak berkeliling untuk melihat kondisi Bandung.

"Alhamdulillah malam ikut car free night, jalan-jalan, ini juga mau nonton Stars Wars. Ini menunjukan hubungan dua negara tidak harus formal bisa berhubungan, berteman bersahabat dengan cara kemanusiaan," kata Emil.

(KOMPAS.com/ Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani)

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved