Teriakan Bandung Juara Catat Rekor, Ini Kata Ridwan Kamil

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menerima penghargaan dari Original Rekor Indonesia karena mampu memimpin 17 ribu anggota pramuka

Teriakan Bandung Juara Catat Rekor, Ini Kata Ridwan Kamil
tribunjabar/tiah sm
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memimpin teriakan Bandung juara diikuti 17.000 anggota pramuka sambil serentak angkat jempol masuk ORI di GBLA, Jumat (16/12/2016). 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menerima penghargaan dari Original Rekor Indonesia karena mampu memimpin 17 ribu anggota pramuka se-Kota Bandung mengucapkan Bandung juara dan mengacungkan jempol secara serentak dan bersamaan di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (16/12/2016).

Pemecahan Ori Original Rekor Indonesia saat 17 ribu anggota pramuka se-Kota Bandung memperingati HUT Pramuka ke-55 tingkat Kota Bandung dengan Gebyar Kemah Bhakti selama dua hari, Jumat-Sabtu 16-17 Desember 2016 di GBLA.
Emil panggilan Ridwan Kamil walau dengan suara agak serak memimpin mengucapkan Bandung Juara sambil mengangkat jempol.

"Mari adik-adik pramuka kita ucapkan Bandung Juara sambil angkat jempol secara bersama agar masuk Ori Original Rekor Indonesia," pinta Emil.

Ribuan anggota pramuka dari usia 7 sampai 18 tahun pelajar SDN SMP dan SMA yang berbaris di lapangan sepakbola GBLA serentak mengucapkan kata "Juara" ketika Emil berteriak "Bandung".

Emil berharap kemah akbar dari 30 kecamatan bisa membangun rasa kebersamaan anggota pramuka di segala tingkatan, mulai dari Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega.

Menurut Emil pramuka Kota Bandung sudah hebat, makanya akan diberikan satu Unit mobil dan tanah dua hektare untuk menunjang kegiatan pramuka.

Sementara Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bandung, Yossi Irianto, mengatakan, Kemah Bhakti ini bertujuan untuk melatih para pramuka agar mampu menjadi pemimpin masa depan dan yang terpenting memupuk rasa solidaritas.

Kemah Bhakti sebagai salah satu rangkaian kegiatan dari Gebyar Pramuka Kota Bandung diisi dengan berbagai kegiatan yang menguji ketangkasan dan keterampilan, seperti lomba semaphore, morse, lomba poster, giat rotasi wawasan dan pengetahuan, lomba pioneering, hasta karya, hingga pentas seni.

Selain itu, para peserta juga akan dibekali pengetahuan evakuasi dan tanggap bencana agar mereka bisa menjadi penolong pertama saat terjadi peristiwa kebencanaan di Kota Bandung.

Pembukaan Kemah Bhakti dimeriakan marching Band dari SDN 47 Pajagalan dan SMA Krida Nusantara serta parade kwartir dari 30 kecamatan. (tsm)

Penulis: Tiah SM
Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved