Hasil Pemeriksaan, Pelaku Penusuk 8 Warga Cigondewah Alami Gangguan Jiwa

Pada Kamis (16/12/2016), MAG mendapat tes kejiwaan yang dilakukan oleh psikiater dari RS Sartika Asih Bandung.

TRIBUN JABAR/DONY INDRA RAMADHAN
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - MAG (19) pelaku penusukan terhadap delapan orang warga di jembatan Tol Purbaleunyi Kelurahan Cigondewah Kaler, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, diduga mengalami gangguan jiwa. Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan kejiwaan MAG yang dilakukan di Rumah Sakit Sartika Asih Bandung.

Pada Kamis (16/12/2016), MAG mendapat tes kejiwaan yang dilakukan oleh psikiater dari RS Sartika Asih Bandung.

"Hasil sementaranya gangguan jiwa. Tapi kami masih menunggu keterangan tertulisnya," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo kepada wartawan di Markas Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (16/12/2016).

Indikasi gangguan jiwa itu, lanjut Hendro, lantaran saat ditanya oleh tim jawaban MAG kerap melantur. Tim, ujarnya, belum bisa mengorek keterangan pasti dari pelaku.

"Kemarin ditanya, kenapa menusuk. Dia bilangnya uang hilang di Cikijing ini kan sudah enggak masuk akal. Jadi seolah yang mengambil uang korban yang ditusuk oleh dia," katanya.

Jika memang ternyata MAG memiliki ganguan jiwa, ujarnya, proses hukum tetap berlanjut. Pemberkasan akan dilakukan polisi untuk dikirim ke kejaksaan.

"Kami tetap maju, pemberkasan. Nanti masalah ditahan atau tidak, tergantung kejaksaan. Kalau kata kejaksaan lanjut, nanti kami kirim ke pengadilan, kalau enggak, kami akan bawa ke rumah sakit jiwa," katanya.

Untuk saat ini, lanjut Hendro, MAG masih berada di RS Sartika Asih. Dia dipindahkan dari ruang perawatan ke sel yang berada di RS Sartika Asih.

Seperti diketahui, MAG secara tiba-tiba mengamuk dan menikam warga yang melintas di jembatan penyeberangan tol Purbaleunyi. Dari delapan orang korban, satu korban atas nama Asep Odang Sutisna (64) tewas usai ditusuk dibagian dadanya. (dra)

Penulis: dra
Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved