Bagi-bagi 15 Tiket Umrah, Direktur PDAM Kota Bandung Bantah Hamburkan Uang

Direktur PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi di hari jadi PDAM, Jumat (16/12/2016) membagi-bagi doorprize berupa 15 tiket umroh, uang tunai

Bagi-bagi 15 Tiket Umrah, Direktur PDAM Kota Bandung Bantah Hamburkan Uang
DOKUMENTASI TRIBUN JABAR
Illustrasi

BANDUNG, TRIBUN -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung di hari jadi ke 42 akan menambah pelanggan dan durasi pelayanan serta kesejahteraan karyawan.

Direktur PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi di hari jadi PDAM, Jumat (16/12/2016) membagi-bagi doorprize berupa 15 tiket umroh, uang tunai dan bea siswa.

"Kami bukan menghambur-hambur dana tapi hanya memberikan perhatian sebagai ucapan terima kasih kepada karyawan yang telah berjasa membesarkan PDAM" ujar Sonny di Kantor PDAM Jalan Badaksingga, Jumat (16/12/2016).

Menurut Sonny, saat ini pelanggan PDAM ada 156 ribu pelanggan, tambah usia harus tambah pelanggaan tahun 2017 minimal menjadi 190 ribu pelanggan. Sonny merasa bahagia karena di usia 42 tahun tidak memiliki utang.
Hutang pajak dari tahun 1988-2015 sebesar Rp 56 miliar mengikuti tax amnesti menjadi Rp 17 miliar sudah terbayar.

Lalu hutang Investasi dari Rp 116 miliar lalu berbunga menjadi Rp 225 miliar pun dihapuskan jadi lunas.
Kebahagian lainnya karyawan kini miliki banyak inovasi dan kreativitas, hal itu sangat meringankan biaya operasional.

"Sebelmnya jika terjadi kebocoran ditangani pihak ketiga kini diperbaiki karyawan sehingga dana lebih efisien dari Rp 8 miliar bisa menjadi 2 miliar," ujar Sonny.

Keberuntungan PDAM lainnya di tahun 2016 Pemkot memberikan penyertaan modal untuk membangun pipanisasi baru di daerah Tegalega dan baypas peruntukan 20 ribu pelanggan baru. Dan penyertaan modal itu sudah diperdakan dalam waktu singkat.

Selain pernyataan modal banyak juga bantuan dari pemerintah pusat untuk pemasangan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), bakal ada juga pembangunan mini plan untuk 20 liter/detik di wilayah Bandung timur dengan sasaran meraih 8000 pelanggan. Itu semua akan diwujudkan mulai tahun depan.(tsm)

Penulis: Tiah SM
Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved