Perusahaan Pertambagan Ini Prioritaskan Pemberdayaan Masyarakat dan Lingkungan

Hal itu terungkap dalam acara Diskusi Indonesia Social Investment Forum (ISIF) di Hotel Hilton, Rabu (14/12) malam.

TRIBUN JABAR/SITI FATIMAH
Senior Manager External Affair PT Bumi Suksesindo (BSI), Bambang Wijonarko dan Direktur Social Investment Indonesia (SII) Pitono Nugroho berbincang bersama di sela-sela Indonesia Social Investment Forum (ISIF) 2016, di Hotel Hilton Bandung, Rabu (14/12/2016) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - PT Bumi Suksesindo (BSI), perusahaan tambang emas dan mineral berlokasi di Tumpang Pitu, Banyuwangi, Jawa Timur, memiliki komitmen tinggi untuk mewujudkan pemberdayaan masyarakat di wilayah pertambangan. Untuk itu, BSI secara konsisten melaksanakan program yang ditujukan untuk memberikan dampak sosial ekonomi berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan.  Strategi pengelolaan usaha ini dinilai bakal menjamin kegiatan BSI dapat berjalan secara optimal dan berkelanjutan.

Senior Manager External Affair PT Bumi Suksesindo (BSI),  Bambang Wijonarko mengatakan, upaya pemberdayaan masyarakat di Banyuwangi dilakukan untuk memastikan bahwa kegiatan usaha BSI memberikan nilai tambah masyarakat. Sehingga melalui kegiatan ini perusahaan dapat menjamin eksistensi usahanya dalam jangka panjang.

“Kami juga ingin memastikan bahwa kehadiran PT BSI dapat menjadi bagian dari kemajuan dan peningkatan kualitas kehidupan sosial ekonomi masyarakat Banyuwangi, wilayah kerjanya PT BSI. JIka masyarakat mendapatkan manfaat secara optimal, tentunya kegiatan usaha perusahaan juga akan berjalan dengan baik,” kata Bambang pada acara Diskusi Indonesia Social Investment Forum (ISIF) di Hotel Hilton, Rabu (14/12) malam.

Bambang mengatakan, meskipun belum berproduksi, PT BSI mengambil inisiatif untuk menjalankan berbagai kegiatan pemberdayaan dan membangun komunikasi yang terbuka  dengan publik. Sepanjang 2016, PT BSI telah melakukan 22 kali pertemuan, diskusi dan Focus Group Discussion (FGD) dengan berbagai pemangku kepentingan seperti masyarakat, mahasiswa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), media, pemerintah, dan menjangkau 2.100 orang.

PT BSI senantiasa melibatkan masyarakat dalam menjalankan kegiatannya. Untuk mendukung terciptanya sinergi dengan pemangku kepentingan dan lingkungan tersebut, program-program kemasyarakatan PT BSI fokus pada 4 sektor yang meliputi pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pengembangan ekonomi yang berkelanjutan. (tif)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved