Kasus Korupsi Dana BPJS

Mantan Bupati Subang Ojang Sohandi Dituntut 9 Tahun Penjara

Hal itu disampaikan JPU KPK dalam sidang perkara tersebut di Pengadilan Tipikor Bandung, Kamis (15/12/2016).

Mantan Bupati Subang Ojang Sohandi Dituntut 9 Tahun Penjara
TRIBUN JABAR/ICHSAN
Mantan Bupati Subang Ojang Sohandi mendengarkan pembacaan tuntutan pada sidang di Pengadilan Tipikor Bandung, Kamis (15/12/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ichsan

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Mantan Bupati Subang, Ojang Sohandi, dituntut hukuman 9 tahun penjara plus denda Rp 300 juta subsider 6 bulan kurungan.

Terdakwa kasus suap pengurusan perkara korupsi dana BPJS Kabupaten Subang dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) itu dinilai jaksa penuntut umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), bersalah dalam kedua kasus tersebut.

Hal itu disampaikan JPU KPK dalam sidang perkara tersebut yang beragendakan pembacaan surat tuntutan di Pengadilan Tipikor Bandung, Kamis (15/12/2016).

"Memohon kepada majelis hakim yang menangani perkara ini untuk menyatakan terdakwa bersalah. Menjatuhkan pidana penjara selama 9 tahun dan denda Rp 300 juta subsider 6 bulan kurungan," kata JPU KPK, saat membacakan surat tuntutanya.

Ketua majelis hakim Longser Sormin SH, menetapkan sidang kasus itu akan kembali digelar pada Kamis (22/12) pekan depan, beragendakan pembacaan nota pembelaan atau pleidoi dari terdakwa. (san)

Penulis: Ichsan
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved