Eksekusi Lahan SMAK Dago

Eksekusi Lahan SMAK Dago Bandung Berjalan Alot

Juru sita meminta sejumlah pria berbadan tegap dari pihak termohon yang menjaga lokasi untuk . . .

Eksekusi Lahan SMAK Dago Bandung Berjalan Alot
TRIBUN JABAR/ICHSAN
Juru sita Pengadilan Negeri Bandung tengah membacakan surat eksekusi lahan SMAK Dago di Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Kamis (15/12/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ichsan

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Proses eksekusi lahan kompleks SMAK Dago berlangsung alot, Kamis (15/12/2016). Sudah hampir dua jam lamanya atau sejak pembacaan surat penetapan eksekusi pada pukul 11.00 Wib, proses eksekusi belum juga tuntas.

Juru sita Pengadilan Negeri (PN) Bandung yang melakukan eksekusi, dihadang kuasa hukum termohon dari Yayasan BPSMK Jawa Barat SMAK Dago.

Juru sita meminta sejumlah pria berbadan tegap dari pihak termohon yang menjaga lokasi untuk meninggalkan tempat. Namun permintaan itu tak diindahkan.

Alasan pihak termohon, surat penetapan eksekusi hanya untuk mengosongkan bangunan yang ada di dalam kompleks, bukan mengosongkan lahan kompleks SMAK Dago.

Pihak juru sita terus berupaya membujuk pihak termohon untuk meninggalkan lokasi. Aparat keamanan dari Polrestabes Bandung dan Polda Jabar, tetap berjaga-jaga di lokasi eksekusi.

Satu regu pengendalian massa (Dalmas) dari Polda Jabar bahkan sudah masuk ke areal dalam kompleks SMAK Dago.

Arus lalulintas di Jalan Ir H Djuanda (Dago), mulai dari perempatan Dago-Cikapayang hingga pertigaan Dago-Borromeus masih ditutup untuk kendaraan. (san)

Penulis: Ichsan
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved