Gadget

Kamu Perlu Tahu Trik-trik Kamera Ponsel Terkeren Ini

Beberapa trik kamera ponsel terkeren ini, akan membuat kita berpikir ulang tentang fungsi kamera ponsel.

Kamu Perlu Tahu Trik-trik Kamera Ponsel Terkeren Ini
Intiari-online
Illustrasi. 

TRIBUNJABAR.CO.ID -- Kamera yang tersemat pada ponsel nyatanya tidak hanya berfungsi untuk membuat foto atau video. Beberapa trik kamera ponsel terkeren ini, seperti dikutip dari intisari, akan membuat kita berpikir ulang tentang fungsi kamera ponsel.

* (Kebanyakan) Kamera Ponsel dapat Melihat Inframerah
Jika kita menembakan sinar inframerah langsung ke kamera ponsel, maka cahaya tersebut akan terlihat keunguan di layar ponsel. Apa fungsinya? Salah satunya untuk memeriksa apakah baterai remote TV kita sudah habis atau belum.

Sebenarnya, efek ini muncul akibat ‘kesalahan’ dalam sensor kamera beberapa ponsel seperti Galaxy S5 dan S6, Moto X, One M9, dan Nexus 7.

* Kamera Ponsel Bekerja dengan Teleskop
Mungkin ini hanya trik sederhana, namun dapat bermanfaat dan mungkin beberapa orang tidak tahu. Hanya dengan menempelkan lensa ponsel Anda ke teleskop dan Anda akan dapat menangkap gambar diperbesar di sisi lain. Foto di atas diambil oleh ponsel melalui teleskop selama berbulan madu di Kosta Rika.

* Sensor Telepon Murah Bisa Tampilkan Hal Keren
Salah satu teknologi yang dijual oleh produsen ponsel adalah kecepatan kamera ponsel untuk menangkap objek yang bergerak cepat, baik itu foto maupun video. Tentunya ini dimaksudkan untuk menangkap momen-momen yang hanya berlangsung sekejap atau memang objek tersebut tidak pernah diam.

Namun, tahukah Anda bahwa kamera yang menggunakan sensor murah justru memberikan hasil yang menakjubkan? Simak saja video ‘ajaib’ di bawah ini:

* Tombol Volume sebagai Tombol Shutter
Mengambil foto narsis, terutama pada kamera yang tak memiliki tombol shutter khusus atau tidak menggunakan tongsis, tentunya tak mudah untuk dilakukan karena sulitnya menekan tombol shutter yang terletak di layar ponsel.

Padahal, sebenarnya mereka bisa saja menggunakan tombol volume untuk mengambil gambar. Caranya dengan melakukan pengaturan di kamera dan memfungsikan tombol volume sebagai tombol shutter. Sebagian besar ponsel memiliki pengaturan ini. (*)

Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved