Breaking News:

Libur Panjang

Waspada Longsor, Satu Unit Alat Berat Disiagakan di Mapolsek Nagreg

Bencana longsor, kata dia, sewaktu-waktu bisa terjadi di jalan tersebut. Pasalnya, berdasarkan informasi . . .

Penulis: Ragil Wisnu Saputra | Editor: Dedy Herdiana
TRIBUN JABAR/RAGIL WISNU SAPUTRA
Satu unit alat berat dari Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Barat disiagakan di Mapolsek Nagreg untuk penanganan bencana longsor, Minggu (11/12/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ragil Wisnu Saputra

NAGREG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Satu unit alat berat dari Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Barat disiapkan dan disiagakan di Mapolsek Nagreg, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung.

Kapolsek Nagreg, AKP Sudrajat mengatakan, alat berat tersebut disiapkan dan disiagakan untuk keperluan penanganan kebencanaan seperti bencana longsor di wilayah Kecamatan Nagreg.

"Alat berat ini disiapkan dan disiagakan disini untuk penanganan bencana. Terutama bencana longsor di beberapa titik terutama di Jalan Raya Nagreg," ujar Sudrajat kepada Tribun di Mapolsek, Minggu (11/12/2016).

Menurut Sudrajat, Jalan Raya Nagreg tepatnya di Jalan Nagreg Lama yang mengarah ke arah Tasikmalaya dan Garut memang sangat rawan terjadi longsor. Pasalnya, jalan tersebut berada di bawah bukit dengan sisi kanan tebing yang kondisi tanahnya sangat labil.

Bencana longsor, kata dia, sewaktu-waktu bisa terjadi di jalan tersebut. Pasalnya, berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang ia peroleh dari BMKG, curah hujan masih tinggi hingga bulan Januari 2017.

"Jadi alat ini distanbykan disini. Takutnya sewaktu-waktu ada longsor kami bisa langsung begerak. Tidak perlu menunggu untuk membersihkan material longsor," ujarnya. (raw)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved