Wisatawan Mancanegara Masih Merasa Belum Nyaman Berkunjung ke Jabar

Hal lain yang harus diperhatikan untuk meningkatkan tingkat kunjungan wisman dengan memperbaiki infrastruktur ke sejumlah destinasi wisata

TRIBUN JABAR/SITI FATIMAH
Acara Diskusi Pengoperasian Terminal Internasional Bandara Husein Sastranegara Menyambut Wisatawan Mancanegara di Hotel Savoy Homan, Senin (5/12/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Provinsi Jawa Barat berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan termasuk wisatawan mancanegara, sebagaimana program pemerintah mentargetkan kunjungan wisman 20 juta orang di 2019. Namun untuk bisa mewujudkan hal tersebut, masih banyak kendala yang dihadapi. Salah satunya masih belum nyamannya wisman saat berkunjung ke salah satu destinasi.

"Masih ada wisman yang mengeluhkan beli makan ayam dan nasi saja Rp 120 ribu , belum lagi saat turun dari kendaraan sudah diserbu pedagang. Hal-hal seperti ini harus diperhatikan juga, karena wisman memang harus merasa nyaman agar bisa mengenalkan kembali hasil kunjunganganya, kalau kesan sudah kurang nyaman, akan berpengaruh," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Barat, Ida Hernida pada acara Diskusi Pengoperasian Terminal Internasional Bandara Husein Sastranegara Menyambut Wisatawan Mancanegara di Hotel Savoy Homan, Senin (5/12/2016).

Hal lain yang harus diperhatikan untuk meningkatkan tingkat kunjungan wisman dengan memperbaiki infrastruktur ke sejumlah destinasi wisata, seperti Geopark Ciletuh. Dengan memperhatikan dan memperbaiki kendala-kendala tersebut, pihaknya optimis kunjungan wisman bisa meningkat. (tif)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved