Asian Para Games 2018

Jabar Tinggal Menunggu Keppres untuk Jadi Tuan Rumah Asian Para Games 2018

Menurut Ukun Rukaendi, Ketua Umum National Paralimpic Committe Indonesia (NPCI) Jabar, Jabar sudah membalas surat . . .

Jabar Tinggal Menunggu Keppres untuk Jadi Tuan Rumah Asian Para Games 2018
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
ILUSTRASI: Pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 Jabar di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (15/10/2016). 

Laporan Lutfi Ahmad Mauludin

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Jawa Barat siap untuk menjadi tuan rumah Asian Para Games  2018, tinggal menanti Keputusan Presiden (Keppres).

Menurut Ukun Rukaendi, Ketua Umum National Paralimpic Committe Indonesia (NPCI) Jabar, Jabar sudah membalas surat permohonan menjadi tuan rumah Asian Para Games.

"Jawaban dari pemerintah Jabar, siap menjadi tuan rumah Asian Para Games. Namun, pemprov tidak akan mengambil langkah sebelum adanya Keppres," ujar Ukun, di Sekretariat NPCI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Senin (5/12/2016).

Ukun mengungkapkan, NPCI pusat menginginkan Asian Para Games diselenggarakan di Jabar. Karena NPCI pusat beralasan Jabar lebih siap untuk menjadi tuan rumah dibanding daerah lain.

"Mungkin melihat dari penyelenggaraan Peparnas XV, yang berjalan lancar," kata Ukun.

Selain itu, kata Ukun, venue untuk 17 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Asian Para Games, di Jabar sudah ada.

"Selain itu juga tersedia hotel yang memiliki aksesibilitas dalam jumlah yang banyak, pasalnya terdapat sekitar 54 negara yang akan mengikutinya," paparnya. (cc)

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved