Breaking News:

Mau Tahu Cara Jadi Musisi Sukses? Datang Saja ke Independent Music Conference, Besok

IMC akan menampilkan lima diskusi panel yang berisi ahli dari berbagai bidang yang berhubungan dengan pembangunan ekosistem musik.

TRIBUN JABAR/TAUFIK ISMAIL
Dari kiri ke kanan, Robin Malau, Yoon Young Kong, dan Fikri Fazril dalam acara konferensi pers Independent Music Conference (IMC) di Simpul Space, Jumat (25/11/2016) siang. Mengusung tema Ekosistem Musik Baru, IMC bakal digelar Sabtu (26/11) besok di Balai Kota. Hasil konferensi ini akan dibuat rekomendasi dan diserahkan ke Pemkot Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Taufik Ismail

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Bandung dikenal sebagai tempat yang banyak melahirkan musisi berbakat.

Tak sedikit musisi handal yang ditempa di Bandung akhirnya sukses melanglangbuana hingga mancanegara.

Bagaimana mereka bisa sukses? Jawaban dari pertanyaan ini sangat dibutuhkan para musisi anyar terlebih di Kota Bandung ini.

Sayangnya untuk mengetahui semua itu belum ada sistem yang menunjang untuk mengetahui dinamika perkembangan musisi tersebut.

Beranjak dari soal itu, para pencinta musik di Bandung ini menggelar akan Independent Music Conference (IMC), Sabtu besok.

Acara ini merupakan upaya mengidentifikasi tantangan dan menyusun strategi untuk memperkuat dan melengkapi ekosistem industri musik, terutama di Kota Bandung.

"Ekosistem Musik Baru menjadi tema dari IMC 2016 ini," kata penyelenggara IMC, Robin Malau dalam konferensi pers di Simpul Space, Jalan Taman Cibeunying Selatan, Jumat (25/11/2016) siang.

Ia menambahkan IMC akan menampilkan lima diskusi panel yang berisi ahli dari berbagai bidang yang berhubungan dengan pembangunan ekosistem musik.

Diskusi panel ini mencakup tema peran musik dalam kota kreatif, pendidikan musik, infrastruktur fisik dan non-fisik, jejaring antar kota kreatif, dan membangun ekosistem musik yang berkelanjutan.

"Musisi harus mencari cara untuk menjual ke internasional. Untuk harus membuak jaringan. Karenanya kami juga mengundang orang dari Malaysia, Korea Selatan dan Thailand," ucapnya. (tis)

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved