Longsor di Tagog Apu

Dua Rumah Ambruk, Tebing Setinggi 10 Meter Longsor

Selain merobohkan rumah, longsor tersebut juga mengakibatkan sejumlah penghuni rumah mengalami luka baik ringan dan luka berat.

Dua Rumah Ambruk, Tebing Setinggi 10 Meter Longsor
ISTIMEWA
Rumah milik Endang Koswara (60) dan Ujang Tayudin (30) di Kampung Cikurutug RT 08/02, Desa Tagog Apu Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, ambruk terkena longsoran tanah yang terjadi Minggu (20/11/2016) pukul 16.00 Wib. 

Laporan Mumu Mujahidin

PADALARANG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Dua rumah milik Endang Koswara (60) dan Ujang Tayudin (30) ambruk tertimpa longsor di Kampung Cikurutug RT 08/02, Desa Tagog Apu Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (20/11/2016) pukul 16.00 Wib.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB, Dicky Maulana melalui telepon seluler mengatakan tebing setinggi sekitar 10 meter dam lebar 10 meter longsor menimpa dua rumah warga.

Selain merobohkan rumah, longsor tersebut juga mengakibatkan sejumlah penghuni rumah mengalami luka baik ringan dan luka berat.

"Atas nama Kiki 24 tahun mengalami luka berat dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyan Kota Baru Padalarang," tutur Dicky pada Tribun.

Sementara korban lain kata Dicky hanya mengalami luka ringan dan dirawat di rumah. Menurutnya terdapat 9 orang di dalam dua rumah ambruk tersebut.

"Di rumah Pak Endang terdapat empat orang, dan di rumah Pak Ujang terdapat lima orang. Jadi total ada sembilan orang," tutur dia.

Untuk sementara kata dia, semua penghuni rumah yang ambruk dievakuasi ke tempat yang lebih aman di rumah saudara dan tetangga. (aa)

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved