Breaking News:

Dokter Spesialis RS Siloam Beri Ilmu pada Dokter Umum se-Purwakarta

Selain itu, seminar tersebut juga untuk menambah satuan kredit profesi (SKP) dokter sebanyak dua SKP. Para dokter umum yang jadi peserta berasal . . .

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Dedy Herdiana
TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA
Dokter spesialis radiologi dr Ira Safitri saat memberikan materi pada ratusan dokter umum di RS Siloam, Purwakarta Jumat (18/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

PURWAKARTA, TRIBUNJABAR.CO.ID - Rumah Sakit Siloam Purwakarta menggelar seminar ilmiah terapi terkini di bidang jantung, saraf dan mata di aula Siloam Hospital, Jalan Raya Bungursari Purwakarta Jumat (18/8).

Sejumlah dokter spesialis menjadi pembicara di seminar ini, seperti dr Irma Andriany, Sp.M dokter spesialis mata, spesialis saraf dr D.Fortuna Meita C, spesialis radiologi dr.Ira Safitri,Sp.Rad,M.Kes dan spesialis jantung dan pembuluh darah dari dr.Badai Bhatara Tiksnadi, MM, Sp.JP.

Para dokter spesialis ini merupakan dokter yang berpraktek di RS Siloam. RS Siloam selama ini sering dijadikan rujukan pasien penderita empat penyakit khusus tersebut.

"Tujuan seminar ini untuk menambah pengetahuan peserta seminar yang tidak lain yakni dokter umum yang seringkali menemukan pasien penderita empat penyakit tersebut," ujar Direktur RS Siloam, dr Irwan Gandana di sela seminar.

Selain itu, seminar tersebut juga untuk menambah satuan kredit profesi (SKP) dokter sebanyak dua SKP. Para dokter umum yang jadi peserta berasal dari fasilitas kesehatan pertama mulai dari klinik hingga dokter puskesmas.

"Dengan dokter umum ikuti seminar ini, harapan kami mereka bisa menambah ilmu sehingga saat menangani pasien empat penyakit tersebut lebih paham dan tahu bagaimana cara menanganinya, bisa ditangani di tempat mereka atau dirujuk ke rumah sakit kami," ujar Irwan.

Tiga dari empat penyakit tersebut membutuhkan penanganan khusus lewat laboratorium catheter (cathlab), yakni cathlab jantung, saraf dan nyeri. (men)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved