Musikalisasi Puisi dan Diskusi Sastra Digelar di Batu Kuda

Di acara tersebut juga menggelar diskusi sastra dengan topik “Haji Hasan Mustafa, Bujangga Sastra Sunda dan Karya-karyanya”.

TRIBUN JABAR/CECEP BURDANSYAH
DZIKIR SASTRA DAN ALAM - Yan Katho sedang mendendangkan satu dari sejumlah puisi karya Toto Sudarto Bachtiar dalam pergelaran Dzikir Sastra dan Alam, di Batu Kuda, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/11/2016). Selain musikalisasi puisi, acara tersebut juga menggelar diskusi sastra dengan topik Haji Hasan Mustafa, Bujangga Sastra Sunda dan Karya-karyanya. Diskusi tersebut menghadirkan nara sumber pakar filsafat Dr Bambang Qamaruzzaman selaku dosen UIN Bandung, dan beberapa ahli lainnya yakni H Hasan Mustappa, Drs Ahmad Gibson Al Bustomi MAg sebagai dosen UIN Bandung, dan Cecep Burdansyah Pemimpin Redaksi Tribun Jabar. Acara Dzikir Sastra yang dihadiri para dosen UIN dan mahasiswa UIN, juga dimeriahkan dengan pembacaan sajak antara lain oleh Bunyamin Fasa yang juga dosen UIN Bandung. 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Yan Katho sedang mendendangkan satu dari sejumlah puisi karya Toto Sudarto Bachtiar dalam pergelaran Dzikir Sastra dan Alam, di Batu Kuda, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/11/2016).

Selain musikalisasi puisi, acara tersebut juga menggelar diskusi sastra dengan topik “Haji Hasan Mustafa, Bujangga Sastra Sunda dan Karya-karyanya”.

Diskusi tersebut menghadirkan nara sumber pakar filsafat Dr Bambang Qamaruzzaman selaku dosen UIN Bandung, dan beberapa ahli lainnya yakni H Hasan Mustappa, Drs Ahmad Gibson Al Bustomi MAg sebagai dosen UIN Bandung, dan Cecep Burdansyah Pemimpin Redaksi Tribun Jabar.

Acara Dzikir Sastra yang dihadiri para dosen UIN dan mahasiswa UIN, juga dimeriahkan dengan pembacaan sajak antara lain oleh Bunyamin Fasa yang juga dosen UIN Bandung. (cep)

Penulis: cep
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved