Banjir Kota Bandung

Atasi Banjir Bandung Raya, Deddy Mizwar Undang 5 Kepala Daerah

Pembahasan solusi penanganan banjir tersebut dituangkan dalam kesepakatan bersama bupati/wali kota . . .

Atasi Banjir Bandung Raya, Deddy Mizwar Undang 5 Kepala Daerah
TRIBUN JABAR/M ZEZEN ZAINAL M
Bupati Bandung, Dadang Naser (kanan) menandatangani kesepakatan bersama terkait penanganan banjir Bandung Raya disaksikan Plh Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar (kedua kanan) di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Bandung, Kamis (10/11/2016). Pemprov Jabar mengumpulkan lima kepala daerah di Bandung Raya untuk bersama-sama mengatasi banjir di kawasan Bandung Raya. 

Laporan Wartwan Tribun Jabar, M Zezen Zainal M

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Pemprov Jabar mengundang lima kepala daerah di wilayah Bandung Raya untuk membahas dan mencari solusi guna menangani persoalan banjir di wilayah Bandung Raya yang semakin hari semakin mengkhawatirkan. Pembahasan solusi penanganan banjir tersebut dituangkan dalam kesepakatan bersama bupati/wali kota terkait penanganan banjir Bandung Raya di Gedung Sate, Bandung, Kamis (10/11/2016).

Dari lima kepala daerah yang diundang, hanya tiga kepala daerah yang hadir. Mereka adalah Bupati Bandung Dadang M Naser, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wali Kota Cimahi yang diwakili Wakil Wali Kota Cimahi Sudiarto. Dua kepala daerah lain yakni Bupati Sumedang Eka Setiawan dan Bupati Bandung Barat Abubakar tak hadir dalam pertemuan penting tersebut.

Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar yang memimpin pertemuan tersebut mengatakan penanganan banjir di wilayah Bandung Raya tidak bisa lagi dilakukan secara parsial atau mengedepankan ego masing-masing daerah. Bila masih seperti itu, ujar Deddy, persoalan banjir tak akan bisa diselesaikan.

"Berbicara penanganan banjir di Bandung Raya itu harus menyeluruh. Harus ada masterplan penanganan banjir Bandung Raya dan komitmen dari seluruh kabupaten/kota dan semua pihak," ujar Deddy Mizwar saat membuka acara penandatanganan kesepakatan penanganan banjir Bandung Raya di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Bandung, Kamis (10/11). (zam)

Penulis: M Zezen Zainal Muttaqin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved