Kasus Pembajakan Truk

Polda Jabar Bongkar Kasus Pembajakan Truk dan Kontainer di Cipali

Nana mangatakan, tidak hanya sekali komplotan ini melalukan aksi pembajakan truk dan kontainer.

Polda Jabar Bongkar Kasus Pembajakan Truk dan Kontainer di Cipali
TRIBUN JABAR/DONY INDRA RAMADHAN
Kelima pelaku pembajakan truk dan kontainer di Tol Cipali di Markas Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (7/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Dony Indra Ramadhan

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Polda Jawa Barat membongkar sindikat pembajakan spesialis truk dan kontainer yang kerap terjadi di jalan tol Cipali.

Sepanjang tahun 2016, lima orang pelaku berinisial MY, D, A, F, dan K yang berasal dari berbagai daerah di Pulau Jawa ini, telah melakukan aksi pembajakan truk sebanyak 12 kali.

Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Nana Sudjana, menuturkan, kasus ini terungkap setelah ada kasus pembajakan yang menimpa jasa pengiriman rokok pada 19 September 2016. Pelaku, membajak truk berisi sejumlah dus rokok saat melintas di Tol Cipali.

"Dari kasus itu, kami melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap kelima orang tersangka. Bisa dikatakan mereka ini sindikat," ujar Nana kepada wartawan di Markas Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (7/11/2016).

Nana mangatakan, tidak hanya sekali komplotan ini melalukan aksi pembajakan truk dan kontainer. Sepanjang tahun 2016 ini, sudah 12 kali komplotan ini melakukan aksi di Tol Cipali baik di wilayah Subang, Cirebon, Indramayu, dan Majalengka.

"Sasaran mereka memang truk dan kontainer yang melintas di tol Cipali. Selain truk berisi rokok, mereka juga pernah mengambil truk dan kontainer berisi barang lainnya seperti alat kesehatan dan handphone," katanya. (dra)

Penulis: dra
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved