Persib Bandung

Ini Beragam Reaksi saat Para Pemain Persib Mendonorkan Darah, Ada yang Takut Jarum Loh

Bagi para pemain, momen ini adalah pertama kali menjadi pendonor darah. Dias dan Jajang lebih dulu menunda-nunda pengambilan darah lantaran takut jaru

Ini Beragam Reaksi saat Para Pemain Persib Mendonorkan Darah, Ada yang Takut Jarum Loh
(Tribun Jabar/Deni Denaswara)
Sejumlah pemain Persib ikut menyumbangkan darah di kegiatan Donor Darah Persib Peduli di Lapangan Sidolig, Selasa (25/10). Mereka antara lain M Ridwan, Hariono, M Natshir, Tony Sucipto, Taufiq, Jajang Sukmara, dan Dias Angga. Pelatih Djadjang Nurdjaman dan dua asisten pelatih, Herrie Setiawan serta Anwar Sanusi, ikut bagian aksi sosial itu. 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID- Para pemain bereaksi beragam saat ikut mendonor dalam acara Donor Darah Persib Peduli di Lapangan Sidolig, Bandung, Selasa (25/10/2016).

Bagi para pemain, momen ini adalah pertama kali menjadi pendonor darah. Dias dan Jajang lebih dulu menunda-nunda pengambilan darah lantaran takut jarum suntik.

Keduanya sempat menjadi penonton saat rekan-rekannya seperti Hariono dan Taufiq berhadapan dengan yang petugas pengambilan darah.

Hariono merekam pengambilan darah saat membuat video call dengan sang istri. "Istri saya pingin lihat," ujarnya seusai mendonor. Sebelum meninggalkan tenda donor, Hariono berpose sambil memegangi kantong darah hasil donornya.

Beda lagi dengan Tony yang berusaha melawan kejahilan pelatihnya, Djanur (Djadjang). Tony pun sempat menepis tangan Djanur yang memang sengaja berusaha menyentuh lengan kiri Tony yang baru dipasangi jarum donor.

Ulah pelatih dan pemain yang terlihat akrab itu memancing gelak tawa dari orang-orang di sekitarnya, termasuk para awak media.

M Ridwan berusaha tenang sepanjang pengambilan darah. Dia melontarkan lelucon yang cukup menghibur. "Lebih baik donor (sakitnya sebentar)daripada dimarahin orang tua," kata eks kiper Gresik United itu.

Meskipun menunjukkan reaksi yang berbeda saat mendonor pertama kali, Hariono dan kawan-kawan sepakat untuk mendonor secara reguler. "Ya, semoga saja ada waktu yang pas. Ini kan berguna untuk orang lain," ujar Ridwan. (tom)

Penulis: Tarsisius Sutomonaio
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved