Banjir di Kota Bandung

Banjir di Pasteur, DBMP Turunkan Enam Pompa untuk Surutkan Air

Kami sudah turunkan enam pompa ke sana (Pasteur, Red) dari UPT pengairan dan air itu dibuang ke sungai Cianting

Banjir di Pasteur, DBMP Turunkan Enam Pompa untuk Surutkan Air
TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S
Petugas Dinas Bina Marga san Pengairan Kota Bandung membersihkan lumpur di pinggir Jalan dr Djundjunan, Kota Bandung, Senin (24/10/2016). 

  BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Intensitas hujan yang mengguyur Kota Bandung siang ini membuat sebagian ruas jalan di kawasan Kota Bandung tergenang banjir, di antaranya Jalan Dr Djundjunan (Pasteur), Pagarsih, Pasir Koja, dan Astanaanyar, Senin (24/10/2016).

Kondisi jalan di Pasteur yang tergenang banjir mencapai 50 cm itu langsung mendapat reaksi cepat dari Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung. Menurut Sekretaris DBMP, Agoes Sjafroedin, DBMP telah menurunkan sekitar enam unit pompa untuk menyurutkan air yang menggenangi Jalan Pasteur.

"Kami sudah turunkan enam pompa ke sana (Pasteur, Red) dari UPT pengairan dan air itu dibuang ke sungai Cianting," kata Agoes kepada Tribun, melalui sambungan telepon.

Agoes juga mengungkapkan, bahwa penyebab banjir di kawasan tersebut karena adanya sumbatan di saluran air, yang menyebabkan terjadinya banjir. "Curah hujan yang turun memang tinggi sekali, apalagi di hulunya. Kalau masalah drainase sih sudah sesuai kompeten, gak ada masalah," ucapnya.

Hingga berita ini ditulis, Agoes mengatakan sejumlah petugas sedang melakukan bersih-bersih dan mencoba menyurutkan lokasi yang tergenang banjir. (ff)

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved