Penghargaan

Purwakarta Calon Penerima Penghargaan PBB soal HAM dan Daerah Paling Toleran

PERSERIKATAN Bangsa-bangsa (PBB) menetapkan Kabupaten Purwakarta sebagai calon penerima.....

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Dicky Fadiar Djuhud
SHUTTERSTOCK
Illustrasi meraih penghargaan PBB. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

PURWAKARTA,TRIBUNJABAR.CO.ID --- Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) menetapkan Kabupaten Purwakarta sebagai calon penerima anugerah penghargaan daerah paling toreran.

Hal itu terungkap dalam Surat dari Kementerian Hukum dan HAM RI melalui Direktorat Jenderal HAM nomor HAM2-HA.01.01-121 yang ditujukan pada Bupati Purwakarta tertanggal 12 Oktober.

"PBB telah menetapkan Kabupaten Purwakarta sebagai calon penerima anugerah penghargaan daerah paling toleran. Untuk itu, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas usaha dan kerja keras bapak," demikian yang tertulis dalam surat itu yang ditandatangani Direktur Jenderal HAM melalui Direktur Pelayanan Komunikasi Masyarakat, Sofyan.

Surat itu juga menjelaskan Ditjen HAM akan berkoordinasi dan konsultasi ke Pemkab Purwakarta dengan maksud mendapatkan data dan informasi mengenai langkah-langkah yang telah dilakukan Pemkab Purwakarta dalam peningkatan nilai-nilai toleransi beragama dan berkeyakinan.

Sebagaimana diketahui, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi telah mengeluarkan Surat Edaran tentang Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan.

"Berkenaan dengan hal tersebut, Ditjen HAM perlu berkoordinasi dengan Pemkab Purwakarta. Data dan informasi tersebut akan jadi sumber informasi bagi Ditjen HAM dalam melakukan perlindungan dan pemenuhan HAM," katanya.

Sementara itu, Kasubag Humas Pemkab Purwakarta, Hendra Fadly membenarkan ihwal surat tersebut.

"Iya memang benar, ada surat itu dari Kemenkum HAM. Hari ini perwakilan Ditjen HAM sedang membahas itu bersama pak bupati," ujar Hendra melalui ponselnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved