Breaking News:

Kanjeng Dimas Taat Pribadi

Kanjeng Dimas Taat Pribadi Dilaporkan ke Polisi untuk Kasus Penodaan Agama

Di padepokan tersebut, diajarkan wirid atau bacaan yang dianggap sesat dan menyesatkan dan bertentangan dengan aqidah Islam.

Editor: Kisdiantoro
TRIBUN SOLO
Dimas Kanjeng Taat Pribadi. 

SURABAYA, TRIBUNJABAR.CO.ID - Dimas Kanjeng Taat Pribadi dilaporkan oleh Gabungan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jawa Timur ke Polda Jatim, Rabu (12/10/2016). Dimas Kanjeng dilaporkan atas dugaan aktivitas penodaan agama.

Sekjen GUIB Jawa Timur, Muhammad Yunus, mengatakan, aktivitas di padepokan yang berlokasi di Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur itu melaksanakan ritual agama Islam yang dianggap keluar jalur.

Dia mencontohkan, di padepokan tersebut, diajarkan wirid atau bacaan yang dianggap sesat dan menyesatkan dan bertentangan dengan aqidah Islam. 

"Selain itu juga mengajarkan shalat yang tidak ada tuntutannya dalam Islam seperti shalat radhiyatul qubri dan shalat Syaikh Abdul Qodir Jailani," terangnya usai melapor resmi di SPKT Polda Jatim.

Aktivitas tersebut, lanjut Yunus, melanggar Undang Undang No 1/PNPS tahun 1965 tentang Pencegahan Penodaan Agama.

"Kami dengan tegas menyebut aktivitas Dimas Kanjeng di padepokannya, dalam konteks agama adalah sesat dan menyesatkan," ungkapnya.

Dimas Kanjeng sendiri sejak 22 September lalu sampai saat ini ditahan dan diperiksa intensif di Mapolda Jatim terkait dua kasus yang menimpanya, yakni penipuan dan pembunuhan kepada anak buahnya. (Kontributor Surabaya, Achmad Faizal/Kompas.com)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved