Peparnas Jabar 2016

Atletik Jabar Optimistis Dulang 60 Medali Emas di Peparnas XV

Lawan terberat Jabar pada Peparnas XV, yakni di Provinsi Jawa Tengah dan Medan

Atletik Jabar Optimistis Dulang 60 Medali Emas di Peparnas XV
LUTFI
Rizal Bagus Satria, atlet atletik Jawa Barat yang menargetkan tiga medali emas pada Peparnas XV, sedang berlatih di Lapangan Atletik, GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (11/10/2016) 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID- Tim atletik Jawa Barat optimistis bisa mendulang 60 medali emas pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV yang akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Kevin Fabiano, pelatih tim atletik Jawa Barat, mengaku optimistis anak asuhnya bisa memecahkan target medali pada Peparnas XV walau banyak lawan berat.

"Lawan terberat Jabar pada Peparnas XV, yakni di Provinsi Jawa Tengah dan Medan, walau demikian kami optimis bisa menjadi juara umum, dengan itu kontingen Jabar juga bisa juara umum," ujar Kevin, di sela melatih anak asuhnya di Lapangan Atletik GOR Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (11/10/2016).

Kevin menjelaskan, 54 ditargetkan diraih dari nomor perorangan dan 6 dari estafet atau beregu jadi total target 60 medali emas dari 218 medali yang diperebutkan di cabang atletik pada Peparnas XV.

"Kami optimis bisa mencapai target, 50 persen diproyeksikan dari atlet senior dan 50 persen dari atlet pendatang baru," kata dia.

Sedangkan Rizal Bagus Satria, atlet atletik Jabar asal Tasikmalaya, mengaku dirinya menargetkan 3 medali emas pada Peparnas XV mendatang.

"Insaallah saya menargetkan medali emas di lari 200 meter, lompat tinggi, dan estafet 100 meter × 4," ujar Rizal, yang juga tergabung dalam Pelatnas Indonesia.

Di waktu yang tinggal menyisakan beberapa hari lagi menjelang pertandingan, Rizal mengaku, persiapan yang lebih ditekankan yakni mental dan pemeliharaan kondisi. (cc)

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved