Breaking News:

Bencana Alam

Banjir Menerjang Ciamis dan Pangandaran, Berikut Kawasan-kawasan yang Tergenang

Selain banjir, hujan deras pun mengakibatkan terjadinya longsor. Longsor terjadi di . . .

ISTIMEWA
Jembatan Ciputerapingan ambruk setelah diterjang banjir dan memutus jalur ke Pangandaran, Minggu (9/10). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Dony Indra Ramadhan

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Hujan deras yang mengguyur wilayah Priangan Timur mengakibatkan terjadinya bencana banjir dan longsor di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran, Minggu (9/10/2016) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunbanjir di Ciamis,  menggenangi dua kecamatan yakni Kecamatan Pamarican dan Kecamatan Banjarsari.

Di Kecamatan Pamarican, banjir terjadi di dua titik, yakni di depan sekolah SMPN 2 Pamarican dengan ketinggian air 20 sentimeter dan di Desa Cikotok dengan ketinggian mencapai 30 sentimeter.

"Jalan masih dapat dilalui oleh kendaraan di lokasi itu," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan melalui pesan singkatnya, Senin (10/10/2016).

Sedangkan banjir di Kecamatan Banjarsari terjadi di alun-alun Banjarsari dan di depan rumah makan Cibadak dengan ketinggian mencapai 20 sentimeter serta di depan sekolah SMAN 1 Banjarsari dengan ketinggian air mencapai 30 sentimeter.

"Untuk jalur di depan SMAN 1 Banjarsari, untuk sementara jalur tersebut tidak dapat dilalui oleh kendaraan kecil. Namun masih dilalui oleh kendaraan besar dan saat ini dilakukan pengaturan lalulintas oleh anggota Polsek Banjarsari," katanya.

Banjir juga terjadi di Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran dan di Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran.

Selain banjir, hujan deras pun mengakibatkan terjadinya longsor. Longsor terjadi di Desa Gagayunan Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Longsoran tanah menutupi sebagian jalan.

"Sementara jalan tidak dapat dilalui kendaraan dengan lancar dan saat ini jalur dilakukan one way atau buka tutup jalur oleh Unit Lantas Polsek Banjarsari dan Polsek Pamarican," katanya. (dra)

Penulis: dra
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved