Pekan Paralimpik Nasional

Tim Bulu Tangkis NPCI Jabar Targetkan Juara Umum di Peparnas XV/2016

TIM pelatda cabang olahraga bulu tangkis NPCI Jawa Barat tampak melakukan persiapan serius...

Tim Bulu Tangkis NPCI Jabar Targetkan Juara Umum di Peparnas XV/2016
pon-peparnas2016jabar.go.id
Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 Jabar. 

Laporan Cipta Permana


BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO. ID -- Bertekad membalaskan kegagalan pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XIV/2012 di Riau, Tim pelatda cabang olahraga bulu tangkis NPCI Jawa Barat tampak melakukan persiapan serius menatap Peparnas XV/2016 yang akan diselenggarakan di Jawa Barat 15-24 oktober mendatang.

Berkekuatan sebanyak 15 orang atlet yang terdiri dari 12 putra dan 3 putri, tim bulu tangkis Jabar membidik target juara umum dengan tujuh raihan medali emas dari 13 nomor pertandingan.

"Waktu di Riau kami kalah dari Jawa Tengah, dan hanya berhasil menempati urutan ketiga dengan raihan tiga atau empat medali emas. Sekarang kami bermain di rumah sendiri dan saya optimis kami bisa jadi Juara umum, apalagi persiapan para atlet sudah sejak bulan Maret lalu," ujar pelatih bulu tangkis NPCI Jabar, Pipit Dian Apsari saat ditemui Tribun disela latihan para atlet di Lapangan Bulu Tangkis Lodaya, Kota Bandung, Selasa (4/10/2016).

Seiring dengan waktu yang semakin dekat, Pipit menambahkan para atletnya sudah dalam kondisi 80 persen menuju pertandingan, dengan fokus program latihan kepada strategi dan mental bertanding para atletnya. Guna mematangkan persiapan di masa-masa rawan seperti ini, ia mengatakan meningkatkan intensitas latihan dari sebelumnya lima atau enam hari dalam seminggu, kita berubah menjadi tujuh hari dalam seminggu.

"Kita tingkatkan intensitas latihan, yang biasnya sabtu atau minggu kita libur, sekarang setiap hari kita latihan dengan pembagian, latihan pagi tiga jam dan latihan sore itu hanya satu jam itupun bisa berupa game ataupun peningkatan fisik seperti berenang ataupun jogging," ujarnya. (*)

Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved