Breaking News:

Bencana di Garut

Vertical Rescue Indonesia Bangun Jembatan Darurat Hubungkan Dua Kecamatan di Garut

Kami juga spesialisasinya dengan tali temali. Lalu kami putuskan untuk membangun jembatan di sini.

TRIBUN JABAR/FIRMAN WIJAKSANA
Jembatan darurat yang menghubungkan Kecamatan Banyuresmi dan Karangpawitan masih dalam proses penyelesaian pembangunan, Senin (3/10/2016). Saat banjir bandang menerjang Garut, jembatan rawayan buatan Swedia hancur. 

GARUT, TRIBUNJABAR.CO.ID - Vertical Rescue Indonesia menginisiasi pembuatan jembatan darurat yang menghubungkan dua kecamatan di Kabupaten Garut.

Saat banjir bandang menerjang pada Selasa (20/9), jembatan rawayan yang menghubungkan Kampung Cijambe, Desa Sindanglaya, Kecamatan Karangpawitan dengan Kampung Patrol, Desa Sukaratu, Kecamatan Banyuresmi terputus. Warga pun terpaksa harus menggunakan perahu karet dan rakit untuk menyebrang.

Tedi Ixdiana dari Vertical Rescue Indonesia, mengatakan jembatan yang terputus itu sangat strategis dan vital. Apalagi menghubungkan warga di dua kecamatan. Pihaknya pun lalu mengumpulkan donasi untuk membangun jembatan darurat.

"Kami juga spesialisasinya dengan tali temali. Lalu kami putuskan untuk membangun jembatan di sini. Soalnya jembatan ini sangat vital bagi warga di dua kecamatan," ujar Tedi disela membangun jembatan darurat di Kampung Cijambe, Senin (3/10/2016).

Menurut Tedi, kekuatan jembatan darurat itu sebenarnya bisa mengangkut sampai 20 orang. Namun karena masalah keamanan, jembatan darurat itu hanya bisa dilewati maksimal dua orang.

"Dikarenakan ini kondisi darurat jadi hanya bisa dilalui untuk dua orang saja," ucapnya. (wij)

Bagaimana tanggapan masyarakat dengan dibangunnya jembatan ini? Baca berita selengkapnya di edisi cetak Tribun Jabar besok, Selasa (4/10/2016). Follow akun twitter Tribun Jabar: @tribunjabar dan facebook: tribunjabaronline, untuk mendapatkan info terkini.

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved