Breaking News:

Ratusan Anak Pengungsi Korban Longsor Antusias Ikuti Trauma Healing Melalui Dongeng

Menurut Dian, kegiatan ini merupakan salah satu Program GarudaFood Sehati yang fokus pada pilar bantuan kemanusiaan.

ISTIMEWA
Ratusan anak korban tanah longsor Sumedang antusias mendengarkan dongeng yang dibawakan relawan GarudaFood Sehati di GOR Tadjimalela dan Markas Kodim 0610 Sumedang, pada Rabu dan Kamis (28-29/9/2016). Selain relawan GarudaFood Sehati, juga kegiatan tersebut juga dilakukan oleh relawan Komunitas Kampung Dongeng dan relawan lokal. 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Ratusan anak korban tanah longsor Sumedang antusias mendengarkan dongeng yang dibawakan relawan GarudaFood Sehati di GOR Tadjimalela dan Markas Kodim 0610 Sumedang, pada Rabu dan Kamis (28-29/9/2016).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk trauma healing yang dilakukan GarudaFood Sehati bekerjasama dengan komunitas Kampung Dongeng dan relawan lokal untuk mempercepat pemulihan kondisi psikologis dan sosio-emosional korban agar dapat kembali merasakan kehidupan dengan nyaman tanpa dibayangi rasa ketakutan.

Trauma healing yang dilaksanakan selama dua hari itu berhasil mengajak anak-anak korban bencana untuk berinteraksi melalui dongeng dan permainan tradisional ular tangga raksasa.

"Rehabilitasi terhadap dampak psikologis akibat bencana alam sering terabaikan, karena seringkali kita disibukkan dalam hal rekonstruksi fisik bangunan, kesehatan serta ekonomi bagi daerah terdampak bencana. Padahal trauma healing pasca bencana dapat membantu mempercepat pemulihan kondisi psikologis dan sosio-emosional korban bencana agar dapat kembali merasakan kehidupan dengan nyaman tanpa dibayangi rasa ketakutan," ujar Dian Astriana, Head of Corporate Communication GarudaFood Group, dalam rilis yang Tribun, Senin (3/10).

Sekitar 350 anak pengungsi korban tanah longsor Sumedang turut aktif dalam kegiatan tersebut. Mereka diajak untuk bermain dan bernyanyi bersama serta antusias mendengarkan dongeng yang dibawakan relawan GarudaFood Sehati, Komunitas Kampung Dongeng, dan relawan lokal

Menurut Dian, kegiatan ini merupakan salah satu Program GarudaFood Sehati yang fokus pada pilar bantuan kemanusiaan. GarudaFood Sehati adalah program Corporate Sosial Responsibility (CSR) GarudaFood Group yang mempunyai misi untuk membawa perubahan yang menciptakan kemanfaatan bagi masyarakat berdasarkan prinsip saling menumbuhkembangkan. Melalui GarudaFood Sehati, GarudaFood Group terus menjalankan CSR dengan fokus pada 5 (lima) pilar yakni pendidikan, kesehatan masyarakat, lingkungan, bantuan kemanusiaan, dan pemberdayaan masyarakat

Selain trauma healing, sebelumnya manajemen dan karyawan GarudaFood Group menyalurkan bantuan berupa sembako, Diapers (popok bayi), obat-obatan, perlengkapan sekolah serta produk makanan dan minuman GarudaFood Group seperti Hollanda Wafer, T-Butter, Gery Saluut Malkist, Gery O’Donuts, dan Gery Saluut Malkist Keju. Bantuan tersebut diberikan kepada korban bencana alam di Garut (27/9) dan Sumedang (28/9). (*)

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved