Breaking News:

Bencana di Garut

Tinjau Pengungsi Garut, Ferdiansyah: Pemulihan Trauma Korban Banjir Harus Diutamakan

Dia juga berharap musibah yang menimpa Garut bisa menjadi pelajaran agar masyarakat lebih menjaga lingkungan.

TRIBUN JABAR/FIRMAN WIJAKSANA
Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, H Ferdiansyah memberikan bantuan sembako dan seragam sekolah kepada warga di Kecamatan Karangpawitan, Minggu (2/10/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

GARUT, TRIBUNJABAR.CO.ID - Bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Garut pada Selasa (20/9/2016) mengundang banyak perhatian publik. Apalagi jumlah korban yang meninggal mencapai 34 orang dan 19 orang masih dalam pencarian.

Selain itu banyak rumah yang rusak dan hanyut terbawa arus banjir bandang. Sejumlah sekolah pun terkena dampak dan sempat tak bisa beraktivitas.

Melihat kondisi tersebut, H Ferdiansyah, anggota DPR RI Fraksi Golkar mengaku sangat prihatin dengan bencana tersebut. Ia pun langsung meninjau kondisi bencana di Kecamatan Karangpawitan dan Banyuresmi. Menurut Ferdiansyah, para korban banjir terutama anak-anak harus segera mendapat pemulihan trauma.

"Untuk meringankan beban pengungsi saya memberikan bantuan seragam sekolah, sembako, selimut, alas tidur, dan perlengkapan mandi. Soalnya masih banyak pengungsi yang kekurangan sejumlah kebutuhan tersebut," ujar Ferdiansyah seusai meninjau korban banjir di Cijambe, Desa Sindanglaya, Kecamatan Karangpawitan, Minggu (2/10/2016).

Ferdiansyah berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban warga yang menjadi korban. Selain itu dia berharap musibah yang menimpa Garut bisa menjadi pelajaran agar masyarakat lebih menjaga lingkungan.

"Saya terus memberikan semangat terutama bagi warga di Banyuresmi dan Karangpawitan. Warga harus senantiasa tabah dan tawakal dalam menghadapi cobaan ini," ucap anggota Komisi X yang membidangi Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Dikti, Pemuda dan Olahraga itu. (wij)

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved