Breaking News:

Peringatan Tahun Baru Islam

Ribuan Jemaah Doakan Korban Banjir Bandang Garut

Ia menuturkan, agenda tahunan 1 Muharam selalu digelar untuk mempererat tali silaturahmi umat muslim

TRIBUN JABAR/FIRMAN WIJAKSANA
Majelis Tarbiyah Bojong, Kecamatan Wanaraja menggelar doa bersama bagi para korban banjir bandang saat menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1438 Hijriyah, Sabtu (1/10/2016). Hadir tiga kepala daerah dalam acara yang dihadiri ribuah jemaah dari berbagai kota. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

GARUT, TRIBUNJABAR.CO.ID - Ribuan jemaah Majelis Tarbiyah Bojong, Kecamatan Wanaraja menggelar doa bersama dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1438 Hijriah. Perayaan itu juga untuk mendoakan bencana banjir bandang Garut.

Para jemaah datang dari berbagai daerah di Garut dan luar kota seperti Karawang, Jakarta, Bandung, Tasikmalaya, dan lainnya. Dalam acara tersebut juga hadir tiga kepala daerah. Yakni Bupati Garut Rudy Gunawan, Walikota Bandung Ridwan Kamil, dan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum.

Sesepuh Pimpinan Majelis Tarbiyah Bojong, KH. Benghan Syarifudin, mengatakan sebelum dimulainya peringatan tahun baru Islam, semua jemaah diajak untuk doa bersama. Khususnya bagi para korban bencana banjir bandang.

"Saat ini Garut tengah dilanda bencana. Kami turut berduka. Untuk yang meninggal dunia semoga diterima Allah SWT," ujar KH Benghan, Sabtu (1/10/2016).

Ia menuturkan, agenda tahunan 1 Muharam selalu digelar untuk mempererat tali silaturahmi umat muslim. Kegiatan bertemakan sandang pangan sama dengan hakikat sejahtera itu, sebagai upaya mendorong masyarakat untuk termotivasi menjadi lebih baik.

Peringatan tahun baru Islam itu, lanjut KH. Benghan, tidak hanya menggelar pengajian. Namun juga menggelar pembagian paket kebutuhan pokok masyarakat. Pihaknya pun mendapat sumbangan dari jemaah berupa ayam ternak untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Ada 6 ribu paket sembako dan 500 ayam ternak yang dibagikan kepada masyarakat sekitar," katanya. (wij)

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved