Breaking News:

Bencana di Garut

Keluhan Pengungsi Bencana Garut Soal Perlunya Alat Masak Mulai Terobati

Dansatgas penanggulangan bencana, Letkol Arm Setyo Hani Susanto, mengatakan telah menyiapkan bantuan peralatan dapur untuk . . .

TRIBUN JABAR/FIRMAN WIJAKSANA
Direktur PT Elva Primandiri, Elva Waniza (kiri) menyerahkan bantuan alat masak kepada Dansatgas penanggulangan bencana, Letkol Arm Setyo Hani Susanto di Makodim 0611 Garut, Minggu (2/10/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

GARUT, TRIBUNJABAR.CO.ID - Sejumlah pengungsi di rusunawa Cilawu mengeluhkan tak bisa memasak walau telah mendapat bantuan kompor dan gas melon. Pasalnya sejumlah peralatan memasak belum dimiliki.

Ade Juandah (59), pengungsi dari Lapang Paris, menuturkan bantuan mi instan dan makanan lainnya sangat banyak diberikan. Namun ia bingung karena tak memiliki peralatan memasak. Padahal kompor gas telah diberi.

"Jadinya sekarang kalau mau makan ke dapur umum saja. Inginnya sih masak juga sendiri biar enggak bosen makannya. Cuma alat masaknya tidak ada," ujar Ade saat ditemui Tribun, Minggu (2/10/2016).

Dansatgas penanggulangan bencana, Letkol Arm Setyo Hani Susanto, mengatakan telah menyiapkan bantuan peralatan dapur untuk kebutuhan memasak para pengungsi. Bantuan peralatan memasak telah didapat dari donatur yang peduli terhadap korban banjir bandang.

"Peralatan memasak ini memang sangat dibutuhkan. Bantuan alat masak sangat bermanfaat bagi pengungsi," kata Setyo.

Direktur PT Elva Primandiri, Elva Waniza menuturkan telah mengirim kebutuhan alat masak ke posko penanggulangan bencana di Makodim Garut. Dari informasi yang diterimanya banyak pengungsi yang tak memiliki peralatan memasak.

"Untuk tahap awal saya kirim 250 penggorengan dan sodetannya, 250 panci, serta pakaian dalam. Untuk bantuan yang lain saya kira sudah sangat banyak," ucap Elva yang merupakan pengembang Pasar Limbangan.

Elva mengaku terus memantau perkembangan pascabanjir bandang. Terutama ingin mengetahui kebutuhan para korban banjir di pengungsian.

"Minggu depan saya juga akan kembali mengirim bantuan. Kebutuhan pengungsi yang belum ada akan saya kirim. Seperti pakaian dalam dan alat masak," katanya.

Elva berharap bantuan yang disalurkannya itu memberikan manfaat bagi korban banjir di pengungsian. Elva juga meminta para kaum ibu korban banjir untuk terus semangat melanjutkan kehidupan. (wij)

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved