Breaking News:

Bencana di Garut

Keren, ''Anak Mobil'' Gelar Baksos Bantu Korban Banjir Garut

Bantuan itu kami kumpulkan dari para anggota serta dari donatur. Kami sangat berempati dan merasakan apa yang dialami para korban bencana.

ISTIMEWA
Komunitas Honda Brio Club Indonesia (HBCI) Chapter Bandung menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dengan memberikan bantuan kepada para korban bencana banjir bandang, di Kabupaten Garut, Rabu (28/9). FOTO : 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Zezen Zainal M

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Apa yang ada dalam benak Anda bila berbicara tentang "anak mobil"? Hura-hura, nongkrong, modifikasi dan kebut-kebutan, mungkin menjadi beberapa jawaban yang mengemuka. Anggapan tersebut tak sepenuhnya salah karena memang masih ada segelintir komunitas "anak mobil" yang masih sekedar melakukan kegiatan seperti itu

Namun bagi komunitas Honda Brio Club Indonesia (HBCI) chapter Bandung, menjadi "anak mobil" tak selalu berkonotasi negatif. Bagi HBCI, komunitas "anak mobil" tak melulu soal nongkrong dan kebut-kebutan. Lebih jauh dari itu, HBCI Bandung justru menjadikan komunitas pencinta mobil Honda Brio sebagai wadah silaturahmi serta tempat berbagi.

Ketua HBCI Chapter Bandung, Dani Woody mengatakan rasa kekeluargaan dan spirit berbagi menjadi ruh dalam komunitas HBCI Chapter Bandung. Para anggota tidak hanya berbagi pengetahuan soal mobil, modifikasi, produk, accecoris dan sparepart. Para anggota juga senantiasa berbagi kebahagian dengan masyarakat melalui kegiatan bakti sosial (baksos).

Paling mutakhir, di tengah kesibukan para anggotanya yang terdiri dari berbagai macam profesi, HBCI Chapter Bandung yang berdiri pada 13 Desember 2013 melaksanakan kegiatan baksos untuk membantu meringankan beban para korban bencana banjir bandang di Kabupaten Garut, Rabu (28/9). HBCI Bandung membuktikan "anak mobil" tidak selalu terkesan eksklusif, namun juga memiliki kepedulian kepada lingkungan dan masyarakat yang membutuhkan.

"Alhamdulillah, kemarin teman-temen HBCI Chapter Bandung menggelar bakti sosial di Garut. Ini bentuk kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah. Semoga sedikit bantuan kita dapat bermanfaat bagi para korban bencana," ujar Dani kepada Tribun saat dihubungi melalui ponselnya, Kamis (29/9).

Dijelaskan Dani, HBCI Bandung menyerahkan bantuan langsung kepada para korban bencana melalui fasilitasi Kodim Garut berupa bantuan uang tunai serta berbagai kebutuhan pengungsi seperti bahan makanan, mie instan, susu, pakaian, selimut, buku serta berbagai bantuan lainnya yang dibutuhkan korban bencana yang masih mengungsi akibat kehilangan tempat tinggal.

"Bantuan itu kami kumpulkan dari para anggota serta dari donatur. Kami sangat berempati dan merasakan apa yang dialami para korban bencana. Insya Allah ke depan kami akan secara rutin menggelar baksos-baksos seperti ini," kata Dani seraya menyebut dalam setahun minimal HBCI Bandung menggelar empat kali baksos. (Zam)

Penulis: M Zezen Zainal Muttaqin
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved