Breaking News:

Bencana di Garut

Emil Siap Kirim Tim Arsitek ke Garut

Untuk dana sisa yang belum disalurkan, lanjut Emil, akan digunakan dalam pembangunan infrastruktur sekolah dan fasilitas publik.

TRIBUN JABAR/FIRMAN WIJAKSANA
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil melihat kondisi RSUD dr. Slamet, Garut yang menjadi salah satu lokasi banjir bandang, Rabu (28/9/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

GARUT, TRIBUNJABAR.CO.ID - Pemkot Bandung yang langsung dipimpin Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil memberikan bantuan kepada korban banjir bandang Garut, Rabu (28/9/2016) siang.

Rombongan dari Pemkot Bandung memberikan bantuan materi sebesar Rp 800 juta. Dana itu merupakan hasil penggalangan dari netizen dan warga Kota Bandung.

Bantuan awal diberikan secara simbolis senilai Rp 10 juta per sekolah untuk mengganti buku pelajaran yang rusak akibat terendam banjir bandang.

"Kami sudah memetakan ada 13 sekolah yang buku-bukunya rusak. Bantuan awal ini spesifik untuk pendidikan dulu," ujar Emil, sapaan akrabnya, di SMPN 3 Tarogong Kidul.

Untuk dana sisa yang belum disalurkan, lanjut Emil, akan digunakan dalam pembangunan infrastruktur sekolah dan fasilitas publik. Biaya untuk pemulihan akan sangat besar.

"Jadi bantuannya baru dibelanjakan setengahnya. Nanti sisanya akan dibangun untuk infrastruktur," ucapnya.

Selain bantuan materi, tutur Emil, pihaknya akan menerjunkan tim arsitek dari Bandung. Tim tersebut akan merancang pembangunan rusunawa bagi para korban banjir Garut. (wij)

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved