PON XIX Jabar 2016

Tim Kempo Jabar Berhasil Raih Medali Emas di Kategori Embu Berpasangan Putra

Sedangkan medali perak berhasil diraih pasangan atlet Kalimantan Timur, Erik dan M Asyfat.

Tim Kempo Jabar Berhasil Raih Medali Emas di Kategori Embu Berpasangan Putra
Lutfi Ahmad
Tim kempo Jawa Barat kembali mendulang medali emas di nomor embu atau seni berpasangan putra yudansha 1 Dan, pada laga Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, yang diselenggarakan di Sasana Budaya Ganesa, Kota Bandung, Selasa (27/9/2016). 

Laporan Lutfi Ahmad

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Tim kempo Jawa Barat kembali mendulang medali emas di nomor embu atau seni berpasangan putra yudansha 1 Dan, pada laga Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, yang diselenggarakan di Sasana Budaya Ganesa, Kota Bandung, Selasa (27/9/2016).

Atlet kempo Jabar yang berhasil meraih medali emas di cabang olahraga kempo, kali ini adalah pasangan Hagis mugara dan Rohmat. Pasangan Jabar tersebut berhasil menyabet medali emas dengan nilai 271, 5.

Sedangkan medali perak berhasil diraih pasangan atlet Kalimantan Timur, Erik dan M Asyfat. Medaki perunggu disabet pasangan atlet Nusa Tenggara Timur, Audry dan Wisnu.

Rohmat, peraih medali emas untuk Jabar, ia mengaku senang bisa meraih medali emas pada PON XIX di tanah legenda ini.

"Akhirnya saya bisa meraih emas, karena PON sebelumnya saya hanya meraih medali perak," ujar Rohmat.

Rohmat, sangat bersyukur kepada Allah SWT, karena menurutnya, tanpa inzin Allah medali emas yang raih tidak akan bisa di dapat.

"Selain itu pastinya saya sangat berterimakasih pada keluarga dan masyarakat Jabat yang sudah mendukung saya, sehingga bisa meraih medali emas," ujar Rohmat.

Sedangkan di kategori embu beregu putri, tim Jabar yang diperkuat oleh Heni Sri Nurmala, Laura Nelaza, Nurtya Achrianty, dan Tuti Narlima hanya bisa meraih medali perak dengan nilai 266,0. Peraih medali emas yakni ti DKI Jakarta dan peraih medali perunggu yakni tim NTT. (cc)

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved