Pelantikan Pengurus Partai

Pengurus Golkar Purwakarta Dilantik di Perkampungan Kaki Gunung Burangrang

Sarif yang juga Ketua DPRD Purwakarta mengatakan pihaknya merenovasi rumah Ma Odah sebelum digelarnya pelantikan.

Pengurus Golkar Purwakarta Dilantik di Perkampungan Kaki Gunung Burangrang
TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA
Pengurus Partai Golkar Purwakarta dilantik di rumah nenek tua jompo di Desa Cileunca Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta, kawasan kaki Gunung Burangrang, Selasa (27/9/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

PURWAKARTA, TRIBUNJABAR.CO.ID - Diiringi musik keroncong di tengah perkampungan warga di kaki Gunung Burangrang, seratusan pengurus DPD Golkar Purwakarta sungkem ke seorang perempuan tua jompo bernama Ma Odah (69) di Kampung Cileunca Desa Cileunca Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta, Selasa (27/9/2016).

"Sok sungkem sama Ma Odah, minta restu supaya bisa menjalankan tugas partai dengan baik, melayani masyarakat dengan ikhlas," ujar Ketua Golkar Jabar Dedi Mulyadi setelah melantik mereka.

Sungkem itu dilakukan disela pelantikan pengurus partai berlambang kuning yang kini dipimpin Sarif Hidayat. Pelantikan digelar setelah para pengurus yang baru dilantik merenovasi rumah Ma Odah.

Sekretaris Partai Golkar Jabar Ade Barkah berkesempatan membacakan susunan pengurus partai. Pelantikan pengurus di tengah perkampungan warga jadi tren Partai Golkar.

"Kalau pelantikan di gedung, biaya hotelnya juga sudah Rp 8 juta, belum biaya lain-lainnya. Pelantikan di rumah warga lebih bermanfaat dan lebih hemat," ujar Dedi seraya menyebut pelantikan pengurus dengan pelantikan di rumah warga akan terus dilakukan.

Sarif yang juga Ketua DPRD Purwakarta mengatakan pihaknya merenovasi rumah Ma Odah sebelum digelarnya pelantikan.

"Karena program partai saat ini fokus untuk berkarya untuk masyarakat. Mudah-mudahan upaya kami ini bisa bermanfaat dan jadi membiasakan diri untuk terus berkarya," katanya.

Apalagi, partai lambang pohon beringin ini memiliki ideologi dasar kekaryaan. Karenanya, tugas fungsi partai tidak lagi melulu murni politik.

"Tapi soal karya, berkarya, sejauh mana karya partai ini bisa bermanfaat untuk masyarakat," ujar Sarif. (men)

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved