Breaking News:

PON XIX Jabar 2016

Jabar Gagal Raih 3 Emas Terakhir di Cabor Dayung Perahu Naga

Meski begitu, Jabar memastikan diri juara umum cabor dayung dengan raihan 18 emas

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Kisdiantoro
TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA
Atlet dayung perahu naga Kalteng berselebrasi usai mencapai garis finish di nomor 20 pedayung perahu naga putra jarak 250 meter 

KARAWANG,TRIBUNJABAR.CO.ID -Tim Jawa Barat (Jabar) gagal meraih tiga emas terakhir di cabang olahraga (cabor) dayung perahu naga di tiga nomor, dalam gelaran PON XIX Jabar hari terakhir cabor dayung di Situ Cipule, Senin (26/9).

Meski begitu, Jabar memastikan diri juara umum cabor dayung dengan raihan 18 emas, dari total 40 emas yang diperebutkan.
Tiga emas hari ini direbut Sulawesi Selatan (Sulsel) di nomor 10 pedayung putra jarak 250 meter dengan catatan waktu 1.06.30. Medali perak diraih Jawa Timur (Jatim) dengan catatan waktu 1.06.73. Papua de0ngandiomor2 n catatan waktu 1.06.78 finish di urutan tiga dan harus puas dengan medali perunggu. Di nomor ini, Jabar finish di urutan nomor 4.

Emas kedua di nomor 10 pedayung putri jarak 250 meter diraih Papua dengan catatan waktu 1.12.35. Jabar yang berada di lintasan 4 harus puas dengan medali perak dengan catatan waktu 1.12.77. Adapun medali perunggu diraih Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan catatan waktu 1.13.44.

Emas terakhir di nomor 20 pedayung putra jarak 250 meter diraih Kalteng dengan catatan waktu 55.72. Peraih medali perak, Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan catatan waktu 55.89. Kemudian Jabar harus puas dengan medali perunggu di nomor 56.68.

Menanggapi nihilnya medali emas di hari terakhir, pelatih dayung Jabar Muhammad Suryadi mengatakan hasil ini sudah sesuai prediksi. "Sudah sesuai prediksi, bukan mengalah, tapi untuk jarak-jarak pendek pesaing kami yang meraih emas memang lebih unggul," ujar Suryadi.

Secara umum, dengan raihan 18 emas sekaligus menobatkan Jabar juara umum dayung, tim pelatih merasa bangga dan berterima kasih pada mereka. "Kalau secara umum, tim pelatih sangat bangga, anak-anak bermain dengan optimal dan beri yang terbaik untuk Jabar," katanya.

Dayung perahu naga sendiri merebutkan 9 emas di 9 nomor. Jabar menyabet medali emas. "Padahal dari awal untuk perahu naga minimal kami targetkan 2 emas, tapi hasilnya dua kali lipat dan membanggakan," ujar dia. (men)

Caption : Atlet Kalteng (nomor 5) bersaing dengan Jabar (nomor 3) saat menjelang finish dayung perahu naga nomor 20 pedayung putra jarak 250 meter, di Situ Cipule Senin (26/9).

Caption : 

Caption : Kertas berisi hasil final dayung perahu naga diturunkan dari atas gedung untuk diserahkan ke panitia.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved