Bencana di Garut

Senin, Semua Siswa Korban Banjir Garut Harus Sekolah Meski di Sekolah Darurat

Semua sekolah yang terkena banjir harus kembali beraktivitas. Jika memang rusak sekolahnya nanti bisa buat sekolah darurat dulu

Senin, Semua Siswa Korban Banjir Garut Harus Sekolah Meski di Sekolah Darurat
TRIBUN JABAR/FIRMAN WIJAKSANA
Bahkan seorang anak, sebut saja Santi (4) terus memanggil ayah dan ibunya. Ia terus mencari dan bertanya keberadaan kedua orangtuanya. 

GARUT, TRIBUNJABAR.CO.ID - Bupati Garut, Rudy Gunawan, memastikan jika pada hari Senin semua siswa yang terdampak banjir harus kembali sekolah. Meski tak memiliki seragam atau peralatan sekolah, Rudy meminta kepada para siswa untuk kembali belajar.

"Semua sekolah yang terkena banjir harus kembali beraktivitas. Jika memang rusak sekolahnya nanti bisa buat sekolah darurat dulu. Pokoknya harus sekolah," ucap Rudy di Makodim 0611 Garut, Sabtu (24/9/2016).

Nantinya Pemkab Garut akan mendata para siswa yang menjadi korban banjir. Data itu akan digunakan untuk memberikan bantuan kepada para siswa.

"Kami ingin data yang faktual. Makanya nanti on the spot bantuan akan diserahkan ke siswa di sekolah," katanya.

Rencananya pada hari Senin, lanjut Rudy, Presiden Joko Widodo akan berkunjung untuk memantau perkembangan penanganan banjir bandang. Pemkab Garut pun akan segera berbenah terkait jumlah data pengungsi dan rumah rusak yang masih simpang siur. (wij)

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved