Ini Barang yang Ditemukan di Mobil Pengangkut Uang Rp 106 Miliar yang Nyaris Dirampok

Mobil yang membawa uang Rp 106 miliar itu nyaris mengalami perampokan dalam perjalanan dari Sukabumi menuju Kota Bandung,

TRIBUN JABAR/DIAN NUGRAHA RAMDANI
Kapolsek Karangtengah, Kompol Suhardiman (kanan) didampingi Kapolres Cianjur, AKBP Asep Guntur Rahayu (belakang) dan Perwakilan PT Abacus, Hadiman Hamzah (baju batik) menandatangani serah terima uang dari Polisi ke PT Abacus, di Mapolsek Karangtengah, Jumat (23/9/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Dian Nugraha Ramdhani

CIANJUR, TRIBUNJABAR.CO.ID - Polisi menemukan dua barang bukti untuk mengungkap siapa tersangka pelaku percobaan perampokan terhadap mobil pembawa uang di Cianjur.

Kepolisian Resor Cianjur berhasil menggagalkan percobaan perampokan terhadap mobil pembawa uang milik PT Abacus Cash Solution Regional Jawa Barat, Jumat (23/9/2016) dini hari.

Mobil yang membawa uang Rp 106 miliar itu nyaris mengalami perampokan dalam perjalanan dari Sukabumi menuju Kota Bandung, tepatnya di Jalan Pramuka, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur sekitar pukul 02.00 WIB.

"Di dalam mobil pelaku, Avanza D 1496 XY itu, kami temukan satu baju seragam karyawan dan ID Card milik seseorang bernama IA. Pemilik ID Card ini masih kami selidiki keberadaannya. Kami melihat dari modus-modus yang dilakukan pelaku, ada kemiripan dengan pelaku perampokan yang beberapa waktu lalu beraksi di Subang," ujar Kapolres Cianjur, AKBP Asep Guntur Rahayu, di Mapolsek Karangtengah.

(baca:

Kini, baik tersangka Hartadi Ganda Sukmana (35) maupun sopir mobil pembawa uang itu, Regi (30) masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Karangtengah. Namun, uang senilai Rp 106 Miliar telah dibawa ke Kota Bandung, tadi pagi.

Sebelum dibawa, uang dari dalam satu mobil itu dipindahkan ke dalam tiga buah minibus. Pengiriman uang ke Bank Indonesia perwakilan Jawa Barat di Kota Bandung itu dijaga ketat oleh Polisi dari Polres Cianjur. "Dikawal oleh dua kendaraan dan 8 anggota polisi bersenjata lengkap," ujar Kapolres.

Hadiman Hamzah, perwakilan dari PT Abacus Cash Solution menuturkan tidak ada kerugian apapun akibat peristiwa tersebut. ‎"Tidak ada kerugian sama sekali berkat kesigapan Polisi dari Polsek Karangtengah dan Polres Cianjur," ujarnya di tempat yang sama. (ram)

Penulis: Dian Nugraha Ramdani
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved