Telkom Group Siap Menyukseskan PON XIX dan Peparnas XV Jabar dengan Dukungan ICT terbaik

Telkom Group menyiapkan fasilitas ICT dengan total bandwidth lebih dari 35 Gigabyte untuk 17 Media Center yang tersebar di 61 venue pertandingan.

ISTIMEWA
EVP Divisi Government Service Mohammad Salsabil (kedua dari kanan) menyematkan rompi kepada salah seorang personil Satuan Tugas dalam Apel Siaga Kesiapan Layanan Telkom Group dalam rangka menyukseskan gelaran PON XIX dan Peparnas XV Jawa Barat 2016 

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) siap mendukung dan menyukseskan seluruh agenda Pekan Olah Raga Nasional XIX (PON XIX) dan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas XV) Jawa Barat yang akan berlangsung pada 17 s.d 29 September 2016.

“Sebagai Official ICT (Information & Communication Technology) Partner, Telkom Group mendapat kepercayaan dari PB PON & Peparnas untuk menyediakan seluruh fasilitas telekomukasi dan layanan internet di semua lokasi penyelenggaraan PON XIX,” Hal tersebut disampaikan Executive Vice President Divisi Government Service Telkom Mohammad Salsabil saat Apel Siaga Kesiapan Layanan Telkom Group dalam rangka PON XIX dan PEPARNAS XV 2016 di Bandung, Rabu (14/9).

Menurut Salsabil, sebagai BUMN yang memiliki Kantor Pusat di Jawa Barat, sudah selayaknya Telkom Group turut menyukseskan pesta olahraga empat tahunan ini. “Telkom Group akan all out mendukung dan menyukseskan PON XIX dan Peparnas XV Jawa Barat ini dengan dukungan ICT terbaik yang telah berpengalaman mendukung berbagai perhelatan nasional dan internasional,” ujarnya.

Telkom Group menyiapkan fasilitas ICT dengan total bandwidth lebih dari 35 Gigabyte untuk 17 Media Center yang tersebar di 61 venue pertandingan. “Kami mendukung seluruh media center antara lain satu Media Center Utama yang berlokasi di Trans Studio Mall, 2 Media Center Menengah di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Graha Siliwangi serta 14 Media Center Kecil yang berlokasi di Gedung KONI Jabar dan lokasi lainnya,” jelas Salsabil.

Untuk mendukung layanan komunikasi mobile, Telkomsel menyiapkan lebih dari 800 BTS/Base Transciever Station (2G, 3G & 4G) untuk meng-cover seluruh venue acara. Jumlah ini sudah termasuk BTS baru dan mobile BTS (COMBAT) yang disiapkan khusus untuk gelaran akbar olahraga nasional ini.

Masing-masing lokasi media center dan venue tersebut dilengkapi dengan 130 CCTV, lebih dari 600 komputer, printer, ip phone, LCD yang tentunya juga dilengkapi dengan access internet wifi.id yang didukung lebih dari 500 access point. Dukungan bandwidth yang besar memungkinkan beberapa aplikasi PON akan bisa dinikmati masyarakat luas dengan mudah dan cepat. Selain itu, Telkom Group juga menyiapkan layanan broadcasting melalui dukungan 3 unit Satellite News Gathering (SNG).

Selain Media Center, Telkom Group juga menyiapkan fasilitas telekomunikasi di 200 Hotel untuk Penginapan Atlet, Bandara Husein Sastranagara dan Stasiun Kereta Api hingga Rumah Sakit yang ada di Jawa Barat. Sementara untuk menjamin terselenggaranya layanan, Telkom Group bersama Dinas Kominfo Propinsi Jawa Barat menyiapkan Command Center penyelenggaraan PON Jabar di Kantor Dinas Kominfo Propinsi Jabar, Jl Tamansari Bandung.

Pekan Olahraga Nasional XIX dan Peparnas XV 2016 ini akan menyelenggarakan tidak kurang dari 755 Pertandingan di 54 Cabang Olahraga, dengan menggunakan 61 Venue pertandingan yang tersebar di 16 Kabupaten/Kota di Jawa Barat serta melibatkan tidak kurang dari 8.403 atlet dan official, serta ditampung di 200 hotel.

Untuk menyukseskan gelaran akbar nasional ini Telkom Group melibatkan lebih dari 300 personil yang siap 7 x 24 jam untuk menjaga kualitas layanan selama periode penyelenggaraan. “Kami menyiapkan personil terbaik untuk menyukseskan kedua event olahraga nasional ini untuk ikut serta meningkatkan prestasi olahraga nasional demi mempersiapkan altet – atlet terbaik di kancah internasional,” demikian tutup Salsabil. (ADV)

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved