Tewas Tertimbun Longsor

Tarsiah Tak Punya Firasat Menantunya akan Tewas Tertimbun

"Tidak ada firasat apapun tentang peristiwa ini. Kemarin hanya mengobrol biasa saja,"

TRIBUN JABAR / DIAN NUGRAHA RAMDANI
MENANTU -- Tarsiah (62) menunjukkan foto perempuan yang menjadi menantunya, Tarsiah (36) di rumahnya di Kampung Cihurang, Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Kamis (15/9/2016). Menantu Tarsiah itu tewas tertimbun longsor di kawasan Kebun Raya Cibodas. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Dian Nugraha Ramdani

‎CIANJUR, TRIBUNJABAR.CO.ID - Tarsiah (62) tak menyangka menantunya, Tarsiah (36) tewas tertimbun longsor.

Padahal, Rabu (14/9/2016) pagi sebelum meninggal, dia bertegur sapa di rumahnya di Kampung Cihurang RT05/07 Desa Sindangjaya Kecamatan Cipanas, tidak jauh dari Pintu II Kebun Raya Cibodas (KRC) tempat rumah yang tertimbun longsor berada.

"Tidak ada firasat apapun tentang peristiwa ini. Kemarin hanya mengobrol biasa saja," ujarnya seraya menangis usai pemakaman Tarsiah, Kamis (15/9/2016).

Di matanya, sang mantu yang asli Kabupaten Garut itu adalah sosok yang baik dan hormat terhadap orangtua. "Sehari-hari sudah tinggal di rumahnya itu (di KRC), tapi sering menyempatkan datang ke rumah sini untuk bertemu saya," ujarnya.

Iip (40) suami almarhum Tarsiah hanya bisa menangis. Dari pemakaman di belakang rumah ibunya itu, Iip yang bekerja untuk mengurus kuda milik KRC dibopong sejumlah warga hingga ke dalam rumah.

Ketua RT05/07 Desa Sindangjaya, Juhandi menuturkan, setidaknya sudah 5 tahun Iip bekerja di KRC. "Sudah lama bekerja, di Kampung ini sekitar 10 orang yang bekerja sebagai tenaga harian lepas di KRC," ujarnya seraya menyevut longsor yang merenggut korban jiwa baru kali ini terjadi.

Longsoran tebing setinggi 15 meter dengan lebar sekitar 10 meter menimpa sebuah rumah yang dihuni 5 orang di kawasan Kebun Raya Cibodas, Rabu (14/9/2016) malam. Tarsiah, satu dari lima penghuni itu dinyatakan tewas. (*)

Penulis: Dian Nugraha Ramdani
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved