Hari Keluarga Nasional

Ketahanan Keluarga Basis Utama untuk Ketahanan Secara Nasional

Saya pikir saat ini betapa berat tantangan kita, dengan adanya dunia internet.

Ketahanan Keluarga Basis Utama untuk Ketahanan Secara Nasional
MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Yossi Irianto, membuka peringatan Hari Keluarga Nasional tingkat Kota Bandung ke XXIII, di Jalan Ir Soekarno, Sabtu (10/9/2016) 

Laporan Muhamad Nandri Prilatama

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Sejumlah warga Kota Bandung bersama para pejabat Pemerintahan Kota Bandung serta Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, memperingati Hari Keluarga Nasional ke XXIII tingkat Kota Bandung, di Jalan Ir Soekarno, Sabtu (10/9/2016).

Peringatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Yossi Irianto bersama Ketua PKK Kota Bandung, Attalia Praratya. Yossi Irianto mengatakan, kegiatan ini sebagai momentum dalam rangka mempertahankan kekuatan keluarga yang berimplikasi kepada ketahanan nasional terhadap tantangan zaman yang begitu dahsyat.

"Ini bukan sekedar acara biasa dan rutinitas saja, tetapi sebagai pintu masuk dalam mempertahankan kekuatan keluarga. Saya pikir saat ini betapa berat tantangan kita, dengan adanya dunia internet. Jika tidak dapat mempertahankan dan menyaringnya maka ketahanan kita akan jebol," kata Yossi kepada Tribun di lokasi.

Adapun ketahanan keluarga, Yossi melanjutkan sebagai basis utama kekuatan dalam memberikan karakter bangsa. Sebab, kata Yossi, saat ini musuh bangsa yakni musuh yang tak kasat mata. Sehingga harus adanya benteng sejak dini, yaitu tingkat keluarga.

"Ya kami (Pemkot Bandung, Red) sudah melakukan bersama-sama berjibaku dalam membentengi ketahanan keluarga dengan berbagai program, salahsatunya Bandung Masagi. Saya kira, keluarga yang sehat dan kuat, membuat bangsa menjadi kuat pula," ucap Yossi. (ff)

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved