Breaking News:

Ekonomi

Industri Bahan Kimia di Jabar Meningkat

Menurutnya, jenis industri mikro dan kecil yang mengalami kenaikan tertinggi pada triwulan II tahun 2016 adalah industri bahan kimia dan . . .

Penulis: Siti Fatimah | Editor: Dedy Herdiana
TRIBUNJATENG/WAHYU SULISTYAWAN
ILUSTRASI- Petugas sedang menguji kualitas takaran bahan obat-obatan di laboratorium. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Pertumbuhan produksi industri mikro kecil pada triwulan II tahun 2016 naik sebesar 9,93 % (q-to-q) dari triwulan I tahun 2016. Pertumbuhan produksi di triwulan ini lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan pada triwulan sebelumnya yang tumbuh melambat sebesar 2,90 %.

"Pertumbuhan £roduksi industri mikro dan kecil dari tahun ke tahun Triwulan II (year on-year) tumbuh sebesar 2,33 persen," kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Barat, Bachdi Ruswana, di Kantor BPS Jabar, Senin (29/8/2016).

Menurutnya, jenis industri mikro dan kecil yang mengalami kenaikan tertinggi pada triwulan II tahun 2016 adalah industri bahan kimia dan barang dari bahan kimia naik sebesar 17,70 %. Untuk jenis Industri mikro dan kecil yang mengalami penurunan terbesar adalah industri farmasi, produk obat kimia dan obat tradisional turun sebesar 11,24 %.

Pertumbuhan produksi industri mikro kecil secara Nasional triwulan II tahun 2016 naik sebesar 5,74 % (q-to-q) dari triwulan I tahun 2016. Pertumbuhan produksi secara nasional pada triwulan ini lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan pada triwulan sebelumnya yang tumbuh sebesar 0,76 %. (tif)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved