Komentar Guardiola tentang Perjumpaan City dengan Barcelona di Liga Champion

Musim ini, bersama Manchester City, Guardiola bakal kembali berhadapan dengan Barcelona.

Komentar Guardiola tentang Perjumpaan City dengan Barcelona di Liga Champion
Dok. Goal
Josep Guardiola dan Lionel Messi 

MANCHESTER, TRIBUNJABAR.CO.ID - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, memberikan tanggapan mengenai hasil undian fase grup Liga Champion yang mempertemukan timnya dengan FC Barcelona.

Guardiola yang notabene mantan pelatih Barcelona, pernah menghadapi klub tersebut pada dua musim lalu, tepatnya saat masih menangani Bayern Muenchen. Kala itu, Bayern berjumpa dengan El Barca pada babak semifinal Liga Champion.

Pada leg pertama di Stadion Camp Nou, Barcelona menang tiga gol tanpa balas. Saat laga leg kedua di Allianz Arena, Bayern hanya menang 3-2. Guardiola pun harus menerima kenyataan disingkirkan bekas tim asuhannya.

Musim ini, bersama Manchester City, Guardiola bakal kembali berhadapan dengan Barcelona. Pria 45 tahun itu mengaku antusias timnya satu grup dengan Barcelona.

"Saya tak dapat menyangkal bahwa kembali ke Barcelona adalah sesuatu yang istimewa bagi saya. Saya tumbuh berkembang di sana. Sebagian besar hidup saya dihabiskan di sana," kata Guardiola, Jumat (26/8/2016).

"Saat pertama kali harus berhadapan dengan mereka, rasanya 'wow'. Namun, untuk yang kedua terasa normal," ucap Guardiola.

Pertemuan pertama antara Manchester City dan Barcelona pada fase grup akan berlangsung di Stadion Camp Nou, pada 19 Oktober 2016. Pertemuan kedua, di Stadion Etihad, digelar pada 1 November 2016.

Selain dengan Barcelona, Manchester City juga satu grup dengan wakil asal Skotlandia, Glasgow Celtic, dan klub Bundesliga, Borussia Moenchengladbach.

"Kami harus menunjukkan performa terbaik kami untuk lolos ke babak selanjutnya. Saya tahu betul Barcelona, dan begitu juga Borussia Moenchengladbach. Saya pun respek terhadap Celtic. Mereka punya banyak di kancah Eropa," kata Guardiola.(*)

Editor: Sugiri
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved