Bus Bandros Kebanggaan Bandung Akan Dinaiki Peraih Medali Olimpiade saat Kirab di Jakarta

Bandros merupakan bus milik pemerintah kota Bandung yang biasa digunakan untuk tur keliling kota Kembang.

Bus Bandros Kebanggaan Bandung Akan Dinaiki Peraih Medali Olimpiade saat Kirab di Jakarta
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Sejumlah pekerka sedang mendekorasi Bus Bandros yang akan digunakan pada kirab para peraih medali Olimpiade Rio 2016 di halaman Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (22/8/2016). 

JAKARTA, TRIBUNJABAR.CO.ID - Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dijadwalkan tiba di Indonesia pada Selasa (23/8/2016) sore WIB.

Setelah mendarat di Bandara Soekarno Hatta, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini akan mengikuti serangkaian acara dan mengikuti kirab dengan menggunakan Bandung Tour on Bus (Bandros).

Bandros merupakan bus milik pemerintah kota Bandung yang biasa digunakan untuk tur keliling kota Kembang.

"Kami usahakan agar konvoi dalam kirab tidak terlalu panjang. Kira-kira empat vooridjer, 10 moge (motor gede) dengan perincian 5 moge di depan dan 5 di belakang," kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot S Dewabroto, Senin (22/8/2016).

Selain moge, di dalam konvoi terdapat truk yang dihias untuk diisi kru televisi, 2-3 bus untuk atlet dan official yang berangkat ke Rio, kendaraan untuk media, ambulans, dan ditutup oleh mobil polisi.

Kirab ini akan dilakukan selama dua hari. Pertama, kirab dilakukan dari bandara Soekarno-Hatta dan finis di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jalan Gerbang Pemuda, Nomor 3, Senayan, Jakarta Selatan.

Di sana, mereka akan dijamu makan malam oleh Menpora Imam Nahrawi.

Kedua, Tontowi/Liliyana, Eko, dan Sri akan kembali mengikuti kirab pada Rabu (24/8/2016) mulai pukul 08.30 WIB dengan menaiki Bandros menuju Istana Negara untuk diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Semula, kirab para Olimpian dijadwalkan digelar sekaligus dari bandara menuju Istana. Namun, Jokowi punya agenda lain, sehingga Tontowi/Liliyana dkk baru bisa bertemu Presiden keesokan harinya.

Berikut jadwal penjemputan dan kirab Tontowi/Liliyana dkk.

Halaman
12
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved