Penghargaan

Telkom Anugerahi Kota Bandung Sebagai Smart City Nusantara

"‎Alhamdulillah Bandung dianugerahi Smart City sebagai kota yang memengaruhi kota - kota lain,"

TRIBUN JABAR / KEMAL SETIA PERMANA
PENGHARGAAN -- Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (kedua kiri) menerima penghargaan dari PT Telkom karena Kota Bandung terpilih sebagai Smart City Nusantara. Penghargaan diberikan langsung Executive Vice President PT Telkom Regional 3, Ketut Budi Utama (kedua kanan), di Pendopo Jalan Dalem Kaum, Selasa (16/8/2015) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID  - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) memberikan anugerah untuk Kota Bandung sebagai Smart City Nusantara (SCN).

Penghargaan diberikan langsung oleh Executive Vice President Telkom Regional 3, Ketut Budi Utama kepada Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil di Pendopo Jalan Dalem Kaum, Selasa (16/8/2016) malam.

Terkait penghargaan ini, Wali Kota Bandung yang akrab disapa Emil mengatakan bahwa mewakili masyarakat Kota Bandung dirinya bersyukur Kota Kembang berhasil mendapat anugerah SCN.

"‎Alhamdulillah Bandung dianugerahi Smart City sebagai kota yang memengaruhi kota - kota lain," kata Emil beberapa saat lalu.

Menurut Emil, penghargaan ini menjadi sebuah momen penting untuk mewujudkan Kota Bandung sebagai kota pintar terlebih karena Bandung terpilih sebagai ‎Ketua Smart City untuk kawasan Asia Afrika.

"Ini sesuatu yang belum dimaksimalkan tapi sudah kami persiapkan‎," kata Emil.

Emil mengatakan bahwa smart city adalah istilah internasional yang disepakati seluruh dunia untuk teknologi yang bisa memperbaiki pelayanan dalam manajemen kota.

Di Bandung, kata dia, smart city‎ dibagi menjadi tiga tahap.

Tahap satu adalah digitalisasi, tahap dua interaksi dengan warga dan tahap tiga adalah machine to machine (M2M).

"Yang ketiga sedang proses sampai suatu hari manajemen kota ini sudah harus bukan manusia lagi karena terlalu banyak manual makin banyak peluang error, banyak tidak efisien dan peluang KKN tinggi," ujar Emil. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved