Breaking News:

Penerbangan

Mulai 9 Agustus, Garuda Airlines Layani Penumpang Domestik di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

HAL ini sejalan dengan surat Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan....

DOKUMENTASI TRIBUN JABAR
Illustrasi. (FOTO: SURYA/SUGIHARTO) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID  --- PT Angkasa Pura II (Persero) memastikan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai beroperasi pada 9 Agustus 2016 pukul 00.01 WIB.

Terkait hal itu, maskapai nasional Garuda Indonesia akan mulai melayani penerbangan untuk seluruh rute domestik melalui terminal baru tersebut.

Hal ini sejalan dengan surat Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Nomor AU.508/1/1/DRJU.DBU-2016, tanggal 2 Agustus 2016, perihal Pengoperasian Terminal 3.

(lihat juga: VIDEO: Luke Aikins Super Nekat! Terjun Tanpa Parasut dari Ketinggian 7620 Meter)

Dalam surat tersebut dinyatakan bahwa setelah melalui proses verifikasi administrasi dan teknis serta evaluasi simulasi operasi pelayanan dan kesisteman, maka Terminal 3 dinyatakan dapat dioperasikan.

Head of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura II (Persero), Agus Haryadi dalam rilis yang diterima Tribun, Rabu (3/8/2016), mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Kemenhub yang menyatakan Terminal 3 siap dioperasikan. Sejalan dengan hal tersebut, AP II menetapkan 9 Agustus sebagai tanggal dimulainya operasional perluasan Terminal 3. Pada tahap awal, maskapai yang akan menggunakan Terminal 3 hanya Garuda Indonesia.”  (*)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved