Kecelakaan Maut di Cianjur

Polisi Lakukan Olah TKP di Gekbrong Cianjur, Lokasi Kecelakaan yang Makan Korban 10 Orang

KEPOLISIAN Resor Cianjur kembali menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan.....

TRIBUN JABAR / DIAN NUGRAHA RAMDANI
Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Erik Bangun Pratama seusai oleh tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan yang menewaskan 10 orang di Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Minggu (31/7/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Dian Nugraha Ramdani

CIANJUR, TRIBUNJABAR.CO.ID - Kepolisian Resor Cianjur kembali menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi yang menewaskan 10 orang, Minggu (31/7/2016).

Sebelumnya, olah TKP dilakukan pasca kecelakaan terjadi, Sabtu (30/7/2016) sore. Olah TKP ini dilakukan oleh Satlantas Polres Cianjur dan Tim dari Traffic Accident Analysis (TAA) Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat.

Olah TKP sendiri dilakukan dengan beragam analisa seperti pengukuran jalan, pengambilan gambar dari udara, dan pengukuran kecepatan kendaraan.

"Kami mengecek kembali titik tabrakan di hari kedua ini. Diketahui, titik pertama tabrakan adalah antara truk dengan angkot, kemudian truk dengan sebuah sepeda motor, lalu dengan pejalan kaki di belakangnya (motor) lalu menabrak sepeda motor tiga unit dan akhirnya menabrak bangunan," ujar Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Erik Bangun Pratama di lokasi olah TKP di Kampung Bangbayang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong.

Bukan hanya itu, ujar Erik, dalam olah TKP hari kedua ini diukur, truk yang dikemudikan Asep Suhanda (35) meluncur sejauh 120 meter dari titik tabrakan pertama hingga berakhir setelah menabrak rumah.

"Kami sudah bertindak cepat dan fokus terhadap penyelamatan korban. Kami juga telah meminta keterangan dari banyak saksi," katanya seraya menyebutkan hasil olah TKP secara keseluruhan akan selesai pada hari Senin (1/8/2016). (*)

Penulis: Dian Nugraha Ramdani
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved