Wisata

Berwisata ke Tempat-tempat Barang Jadul dan Antik di Kota Bandung Yuk! Ini Tempat-tempatnya

Cikapundung Timur. Di lokasi ini sudah dikenal sebagai tempat penjualan barang-barang jadul dan antik.

Berwisata ke Tempat-tempat Barang Jadul dan Antik di Kota Bandung Yuk! Ini Tempat-tempatnya
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Salah satu toko yang menawarkan barang-barang jadul, antik, dan unik di Cikapundung. 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID- Kota Bandung menawarkan sejuta pilihan untuk berwisata. Bukan hanya wisata fashion atau kuliner, Bandung juga memiliki banyak pilihan untuk berkunjung ke tempat-tempat unik. @ @A tempat yang bisa ditemui di Bandung adalah toko atau lapak yang menjual barang-barang jadul dan antik. Bahkan ada juga tempat yang hanya sekedar memajang barang antik sebagai desain ruangan yang bisa dilihat oleh pengunjung.

Bagi Anda yang ingin berakhir pekan dengan berburu atau sekedar bernostalgia dengan barang jadul dan antik, berikut sejumlah lokasi pilihan wisata barang jadul dan antik di kota Bandung.

Cikapundung Timur
Di lokasi ini sudah dikenal sebagai tempat penjualan barang-barang jadul dan antik. Beragam baranh jadul atau antik dan unik bisa didapatkan di lokasi ini. Soal harga, jangan kuatir. Anda masih bisa bernegosiasi dengan penjual. Namun yang jelas, Anda akan di bawa ke suatu masa yang mungkin ada barang-barang yang tidak ditemui pada masa kecil alias hanya dialami oleh orangtua atau kakek nenek .

Jalan Cihapit
Di jalan yang tidak jauh dari Jalan RE Martadinata atau Jalan Riau ini juga dikenal sebagai salah satu lokasi yang menjual barang jadul. Hanya saja di lokasi ini, Anda hanya menemukan lapak penjual kaset-kaset pita. Penyanyinya? Tentu saja penyanyi terkenal , seperti tahun 60 an. Kaset lawas ini dijual dengan harga yang berbeda. Tapi jangan kuatir, disini harga juga masih bisa dinego dengan pedagang. Selain di Jalan Cihapit, penjual kaset bekas juga bisa didapat di seputaran Jalan Dewi Sartika.

Jadul Village
Nama aslinya Jadul Adarapura Village Resort. Terletak di Jalan Sersan Bajuri, lokasi ini memang sebenarnya sebuah resort dengan konsep zaman baheula atau jadul. Namun di salah satu spot di tempat ini, terdapat ruangan khusus yang memajang koleksi barang-baranh jadul, antik, dan unik. Bahkan ada barang yang usianya sudah 100 tahun dan ada barang antik yang berasal dari zaman dinasti China berkuasa.

So, hayuk nikmati wisata barang jadul dan antik. Nikmati suasana berbeda di era serba gadget ini! Happy weekend....(tif)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved